Cegah Penyebaran Covid 19 Ketua IKKD Inhil Terjun Langsung Membagikan Cairan Disinfektan

Cegah Penyebaran Covid 19 Ketua IKKD Inhil Terjun Langsung Membagikan Cairan Disinfektan

Riauaktual.com - Pandemi virus Corona Covid 19 yang masih terus meluas dicoba diantisipasi dengan berbagai cara, salah satunya dengan membagi-bagikan cairan Disinfektan pada masyarakat. 

Ketua Ikatan Kekeluargaan Keluarga Dewan (IKKD) bersama Darma Wanita DPRD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Devi Natalia terjun langsung membagi-bagikan cairan Disinfektan di seputaran Kota Tembilahan, Minggu (29/3/20).

Dalam pantauan di lapangan, terlihat Devi Natalia bersama tim serta Kwartir Cabang Pramuka Inhil, dengan menggunakan dua unit mobil membagikan cairan Disinfektan kepada warga yang lewat di seputaran simpang empat Batang Tuaka serta di seputaran jalan Sederhana Tembilahan.

"Selain membagikan cairan  tim juga ikut melakukan penyemprotan sarana umum dan pemukiman dalam mengantisipasi pandemi ini, " ungkap Devi Natalia, Ketua IKKD Inhil usai kegiatan dimaksud, Minggu (29/3/20).

Jelasnya lagi, kegiatan tersebut akan terus dilakukan selama Pandemi Covid 19 belum mereda. Untuk itu pihaknya juga mengharapkan partisipasi aktif dari semua lapisan masyarakat bisa melakukan sendiri penyemprotan, karena bahannya mudah di dapat seperti pembersih pakaian, pembersih pering dan lantai (Dettol, Sunlight dll).

"Pada kesempatan ini kami juga meminta semua masyarakat agar cepat mendatangi Puskesmas dan melakukan pengecekan kesehatannya jika muncul gejala demam tinggi dan batuk dan flu, " harapnya.

"Kemudian kami juga meminta semua lapisan masyarakat agar mengikuti anjuran pemerintah untuk tidak keluar rumah jika tidak mendesak, selain itu harus senantiasa menjaga kebersihan diri dan lingkungan tempat tinggal, " ujarnya.

Hal senada juga disampaikan AM Junaidi dari Kwartir Cabang Pramuka Inhil,  pihaknya juga mengajak masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir untuk selalu menjaga diri dan keluarga serta berserah diri kepada Allah SWT agar Pandemi Covid 19 segera berakhir. 

"Tetap jaga kesehatan diri dan keluarga, serta selalu berserah diri kepada Allah SWT, agar wabah ini cepat berlalu, fan kita semua bisa terhindar, " tukas Junaidi yang juga anggota DPRD Inhil tersebut. (Rls)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index