Hebat! Capaian Bapenda Pekanbaru Naik 30 Persen, Sentuh 98,5 persen dari target triwulan I

Hebat! Capaian Bapenda Pekanbaru Naik 30 Persen, Sentuh 98,5 persen dari target triwulan I
Kepala Bapenda Kota Pekanbaru Zulhelmi Arifin

Riauaktual.com - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru berhasil meningkatkan Capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) di angka 30 persen. Hingga kini, capaian yang diperoleh mencapai Rp133 miliar. 

Kepala Bapenda Kota Pekanbaru Zulhelmi Arifin mengatakan, capaian itu didapat dari 11 objek pajak yang ada di instansi itu. Ia akui, perolehan terbesar dari delapan objek pajak. 

"Capaian triwulan I, Rp133 miliar realisasi kita dari target kita Rp136 miliar," ungkap Zulhelmi, Kamis (19/3/2020) saat berbincang bersama sejumlah wartawan. 

Angka tersebut, kata dia sudah menyentuh 98,5 persen dari target triwulan I. Ia optimis, capaian triwulan I akan bisa diraih. Sebab, masih ada waktu hingga akhir bulan Maret ini. 

"KIta terus berusaha, dan mudah-mudahan dalam beberapa hari ini kita cukupkan target kita. Sehingga kita masih punya beberapa hari ke depan untuk kejar target triwulan II," ucapnya. 

Ia menyebut, hasil capaian ini diperoleh dari beberapa objek yang besar, seperti Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB), Pajak Restoran, Pajak Hiburan serta Pajak Penerangan Jalan. 

"Angka pastinya saya kurang begitu hafal. Namun itu, kalau restoran sekitar Rp31 miliar. Lalu BPHTB sekitar Rp35 miliar, PPJ di Rp33 miliar. Itu yang paling besar," pungkasnya. (Don) 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index