Aktivitas Siswa di Sekolah Diliburkan, Jadwal Ujian Nasional Tingkat SMP Masih Sesuai Jadwal

Aktivitas Siswa di Sekolah Diliburkan, Jadwal Ujian Nasional Tingkat SMP Masih Sesuai Jadwal
Ilustrasi (net)

Riauaktual.com - Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, memastikan belum ada perubahan terkait jadwal Ujian Nasional (UN) tahun 2020 untuk tingkat SMP sederajat.
 
Meskipun kebijakan meliburkan siswa ke sekolah sudah diberlakukan sejak Senin, 16 Maret hingga 29 Maret 2020, untuk mengantisipasi mewabahnya virus corona di Pekanbaru.

Kadisdik Kota Pekanbaru, Abdul Jamal, mengatakan, pelaksanaan UN tingkat SMP tetap sesuai jadwal yakni akan diselenggarkan pada tanggal 20 April mendatang.

"Sampai kini masih belum ada perubahan jadwal. Artinya pelaksanaan UN akan tetap diselenggarakan April mendatang," katanya, Kamis (19/3/2020).

Jamal, mengatakan, wabah virus Corona memang menjadi ancaman warga dunia, begitu juga diKota Pekanbaru, hingga berdampak terhadap pengalihan sistem belajar siswa.

Sebelumnya dengan bertatap muka langsung kini beraih menggunakan sistem E- learning yang akan berlangsung selama dua pekan sejak 16 Maret 2020 kemarin.

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah Kota Pekanbaru mulai hari ini Senin, 16 Maret hingga 29 Maret 2020, mulai meliburkan siswa sekolah untuk tingkat Pendidikan Anak Usia Dini, Taman Kanak- kanak, Sekolah Dasar, dan Sekolah Menengah Pertama.

Instruksi tersebut disampaikan langsung oleh Wali Kota Pekanbaru, Firdaus,MT, Ahad,(15/3/2020), kata dia, kebijakan tersebut diambil untuk mengantisipasi mewabahnya virus corona di Pekanbaru.

" Saya instruksikan kepada Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, mulai 16 Maret sampai 30 Maret 2020 untuk mengalihkan sistem belajar dari tatap muka langsung di dalam kelas ke  belajar sistem E-learning yang dapat dilakukan di rumah," kata Firdaus.

Kebijakan mengalihkan sistem belajar itu merupakan satu dari 8 instruksi yang disampaikannya untuk mengantisipasi mewabahnya virus corona di Pekanbaru. (iky)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index