Jadwal Berubah Total, Liga Champions Digelar Akhir Pekan

Jadwal Berubah Total, Liga Champions Digelar Akhir Pekan
Trofi Liga Champions atau UEFA Champions League.

Riauaktual.com - Pasca pertemuan via video telekonferensi yang digelar UEFA dengan 55 asosiasi anggota dan pihak terkait, Selasa (17/3/2020), akan dibuat jadwal ulang pertandingan liga domestik dan kompetisi antar klub Eropa.

Salah satu yang paling ditunggu tentu saja jadwal Liga Champions yang sebagian besar laga leg kedua babak 16 besar ditunda.

Dari pertemuan kemarin, UEFA resmi menunda pelaksanaan Piala Eropa atau Euro 2020 hingga 12 bulan ke depan atau dijadwalkan pada musim panas 2021. Selain itu mereka membentuk kelompok kerja yang akan mengatur khusus soal jadwal kompetisi Eropa sisa musim ini.

Dikutip Pojoksatu.id dari Mirror, pada jadwal baru itu nantinya, ada kemungkinan Liga Champions yang selama ini selalu digelar di tengah pekan, akan dilaksanakan di akhir pekan.

Langkah ini terpaksa diambil UEFA karena mereka bertekad menyelamatkan musim 2019/20 yang ditunda karea pandemi global virus corona.

Liga-liga papan atas di seluruh Eropa bertemu dengan UEFA pada hari Selasa dan sepakat bahwa mereka akan menyelesaikan semua jadwal musim ini maksimal tanggal 30 Juni.

Badan pengatur sepak bola Eropa memilih tanggal itu karena merupakan terikat dengan kontrak, perjanjian transfer dan hak. Umumnya, semua kesepakatan itu mengambil tanggal 30 Juni sebagai batas akhir kerja sama atau kontrak.

Oleh karena pembatasan itulah sehingga dipastikan jadwal akan sangat padat mulai April (jika sudah bisa digelar pertandingan) hingga 30 Juni mendatang. Makanya, sangat memungkinan Liga Champions terpaksa akan digelar di akhir pekan.

Menyelesaikan musim mereka saat ini tetap menjadi prioritas utama liga-liga top, dengan Liga Premier akan bertemu pada hari Kamis untuk membahas langkah mereka selanjutnya mengikuti keputusan UEFA.

 

 

 

Sumber: pojoksatu.id

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index