Karena Ini, Semua Orang Terharu Saat Penyerahan Santunan Anak Yatim Oleh Yayasan Vioni Bersaudara

Karena Ini, Semua Orang Terharu Saat Penyerahan Santunan Anak Yatim Oleh Yayasan Vioni Bersaudara
Penyerahan santunan dari Yayasan Vioni Bersaudara kepada Anak Yatim

Riauaktual.com - Keharuan menyelimuti semua orang yang menghadiri penyerahan santunan bagi anak-anak yatim piatu oleh Yayasan Vioni Bersaudara, Jumat 14 Maret 2020. Hal itu disebabkan saat seorang bocah perempuan tidak mampu menahan air mata saat diminta membaca doa untuk kedua orang tua.

Berlokasi di Gedung Perkantoran Pemerintah, di Jalan Swarna Bumi, Tembilahan, tangis bocah perempuan tersebut pecah saat Pembina Yayasan Vioni Bersaudara, Marlis Syarif meminta sang anak untuk membaca doa untuk kedua orang tua.

Saat ditanya kenapa menangis, bocah perempuan itu mengaku teringat almarhum sang ibu. Mendengar hal itu, Marlis Syarif langsung saja memberikan semangat anak perempuan berkerudung tersebut.

"Kalau anak mau sesuatu, sampaikan saja dengan bapak atau anak-anak bapak, insyaallah kami yayasan vioni selalu ada untuk anak-anak yatim," kata Marlis Syarif.

Selain menantang melafalkan doa untuk kedua orang tua, Marlis Syarif juga memberikan tantangan kepada dua anak yatim lainnya untuk mengumandang Azan dan membaca Pancasila. 

Marlis Syarif yang juga merupakan Sekretaris Kesbangpol Kabupaten Inhil dalam sambutanya menyampaikan pesan kepada para anak-anak yatim yang hadir untuk selalu bersikap jujur baik kepada orang tua mau pun guru di sekolah. 

"Hidup ini tidak usah sedih, yang penting anak-anak harus jujur kepada orang tua dan guru," pesan Marlis Syarif. 

Lanjutnya lagi, ia mengajak para anak-anak untuk bergembira bersama, karena akan ada hadiah yang diberikan dari Yayasan Vioni Bersaudara. 

Sedikitnya 45 orang anak-anak yatim piatu di Kota Tembilahan, Inhil mendapatkan santunan dari Yayasan Vioni Bersaudara, dalam acara tersebut juga diisi dengan tausiah oleh ustad H Ramadani. (Wan)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index