Dewan Sebut Kinerja Satker Pemko Pekanbaru Semakin Menurun

Dewan Sebut Kinerja Satker Pemko Pekanbaru Semakin Menurun
Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Pekanbaru Kamaruzaman SH. FOTO: rrm

PEKANBARU, RiauAktual.com - Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Pekanbaru Kamaruzaman SH, yang membidangi pemerintahan, menyebutkan, bahwa dari pengamatannya selama ini, kinerja Satuan Kerja (Satker) di Pemerintah Kota Pekanbaru semakin menurun.

"Kita melihat kinerja Satker semakin menurun, untuk memacu lajunya proses pembangunan di Kota Pekanbaru perlu ditunjang dengan tenaga yang berkompetensi," ungkap Kamaruzaman saat dikonfirmasi di DPRD Kota Pekanbaru, Rabu (11/12/2013).

Dengan banyaknya Satker yang tidak paham dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) masing-masing, Kamaruzaman menilai perlu adanya uji kopetensi kepada pejabat sebelum diberikan jabatan di pemerintahan Kota Pekanbaru.

"Perlu kita mengadobsi yang telah dilakukan di Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta, harus ada uji kopetensi untuk memperoleh Satker yang mengerti akan pekerjaannya," sebut Kamaruzaman lagi.

Sebelum duduk di jabatannya, baik kepala dinas, kepala bagian, camat, dan lurah, perlu diuji kemampuannya dalam bertugas. Dengan demikian, kedepan Walikota Pekanbaru akan terbantu dengan kinerja Satker yang sudah maksimal tersebut.

"Kalau sekarang kita lihat, banyak Satker yang belum menterjemahkan visi misi Walikota Pekanbaru. Ketika Walikota ingin pembangunan ini digesa, Satker tidak memahami tentang hal itu dan mengakibatkan kinerjanya lelet," pungkasnya. (rrm)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index