Maret Ini Pasar Sungai Piring Inhil Siap Difungsikan

Maret Ini Pasar Sungai Piring Inhil Siap Difungsikan
Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagtrin) Kabupaten Inhil Dhoan Dwi Anggara

Riauaktual.com - Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagtrin) Kabupaten Inhil Dhoan Dwi Anggara mengungkapkan, keberadaan Pasar Sungai Piring secara umum sudah fungsional, walaupun masih perlu beberapa sarana pendukung lainnya..  

" Insya Allah sudah kami komunikasikan dengan pihak kecamatan dan akhir Maret ini sudah bisa kita operasionalkan," ungkapnya kepada wartawan, Kamis (27/2/2020) kemarin.

Hanya saja menurutnya, masih ada beberapa hal yang mesti dibenahi terkait pasar tersebut, salah satunya terkait dengan aliran listrik. Tidak mungkin mengoperasikan pasar dengan nyaman, sedangkan listrik belum ada.

Selain itu, masalah lainnnya tidak ada pasokan air bersih ke bangunan pasar tersebut. bagaimanapun juga, keberadaan air bersih sangat penting untuk menjaga kebersihan pasar, terutama untuk pedagang ikan dan daging ayam.

Persoalan lainnya adalah akses jalan yang menuju bangunan pasar yang masih kurang memadai, serta semenisasi pelataran pasar yang belum ada. "Meski perlu pembenahan, Maret ini tetap kita fungsikan,"  ujarnya. (Suf)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index