Maju Sebagai Caleg DPR RI Dapil Riau 1

Marzarita Ingin Jadi Pemimpin yang Pro Rakyat

Marzarita Ingin Jadi Pemimpin yang Pro Rakyat
Caleg DPR RI Dapil Riau 1, Marzarita SE. FOTO: riki

PEKANBARU, RiauAktual.com - Meski bukan berlatar belakang dari kalangan politik, bukan memiliki basic sebagai politisi, Marzarita SE berkomitmen maju perdana kalinya sebagai calon legislatif. Tak tanggung-tanggung, istri dari Archadius Tavip Pancoro, produser salah satu media televisi nasional ini langsung melangkahkan kakinya ke DPR RI, daerah pemilihan Riau 1.

"Memang saya bukan orang terkenal, saya juga bukan dari orang yang berlatar belakang politik, tapi saya masyarakat biasa yang ingin menjadi wakil rakyat dan bisa membuat kebijakan pro kepada rakyat," ungkap Marzarita, saat ditemui di Pekanbaru, Kamis (5/12/2013).

Marzarita yang menggunakan perahu Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) ini, memang telah mengayuh biduknya untuk rangka sosialisasi sejak April 2013 silam, namun tidak terlalu terekspose media karena Marzarita belum berani untuk tampil narsis di media.

"Tapi setelah saya diberi mandat menjadi Ketua Aliansi Wanita Pelindo Riau, maka saya mulai coba beranikan diri untuk ekspose di media. Karena saya punya beberapa program yang akan saya jalankan nantinya," sebut Marzarita.

Memang, sebagai isteri dari seorang Produser Eksekutif di media televisi nasional, sedikit banyak dirinya juga paham tentang besarnya fungsi media sebagai wadah untuk publikasi. Dengan demikian, agar rakyat mengetahui sosoknya, terutama masyarakat di Riau, bahwa dirinya maju ke DPR RI untuk mewujudkan kepemimpinan yang berintegritas dan pro rakyat, maka Marzarita mau tak mau harus tampil narsis di media untuk mengespose program yang akan dijalankannya.

"Program yang akan kita laksanakan di Riau yakni donor darah gratis, pengobatan gratis, penanaman 5.000 bibit pohon yang didapatkan dari bantuan paguyuban Budiasih Jakarta," paparnya.

Ibu satu anak kelahiran Duri 5 Maret 1979 ini, juga mengatakan bahwa saat ini kepercayaan masyarakat terhadap wakil rakyatnya yang duduk di DPR RI sudah mulai luntur. "Saya ingin membuat perubahan. Integritas terhadap masyarakat yang akan saya utamakan agar kepercayaan masyarakat terhadap wakilnya akan kembali lagi," terang Marzarita yang terakhir bekerja sebagai acounting perusahaan bidang gas di Jakarta. (rrm)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index