Fadri: Dari Pada Memindahkan Pusat Perkantoran, Lebih Baik Pemko Membangun Rumah Sakit Pekanbaru

Fadri: Dari Pada Memindahkan Pusat Perkantoran, Lebih Baik Pemko Membangun Rumah Sakit Pekanbaru
Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru Muhammad Fadri AR. FOTO: riki

PEKANBARU, RiauAktual.com - Pemerintah Kota Pekanbaru berencana untuk memindahkan pusat perkantoran ke Kecamatan Tenayan Raya, mendapat tanggapan DPRD Kota Pekanbaru. Karena belum ada perencanaan yang matang, DPRD memandang lebih perlu Pemko Pekanbaru membangun Rumah Sakit Daerah Kota Pekanbaru dari pada memindahkan pusat perkantoran tersebut.

"Harusnya lebih mengutamakan hal-hal yang lebih penting seperti pembangunan Rumah Sakit Daerah dari pada memindahakan pusat pemerintahan ke Tenayan Raya. Dahulukan lah kegiatan yang diperlukan oleh masyarakat," ungkap Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru Muhammad Fadri AR, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Rabu (4/12/2013).

Disebutkan politisi Partai Keadilan Sejahtera ini, sampai saat ini DPRD belum melihat progres pemindahan pusat pemerintahan dalam rencana anggaran pendapatan belanja daerah (RAPBD) maupun di rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD).

"Kalau memang dana ini murni dari ABPD kota saja, tentu ini tak akan mungkin. Maka sebaiknya ditunda terlebih dahulu sampai adanya komitmen dari Bank Indinesia yang dulunya ingin mengganti lahan kantor Walikota yang ada saat ini," paparnya.

Disebut pemindahan pusat perkantoran ini lebih banyak yang lebih penting yakni pembangunan rumah sakit daerah Kota Pekanbaru, dikatakan Fadri, bahwa ketika dipindahkan pusat perkantoran ke Tenayan Raya, maka proses administrasi pemerintahan akan jauh dari pusat kota.

"Tentu banyak masyarakat yang akan megurus administrsi akan bertambah jauh, bertambah biaya dan mungkin saja akan menimbulkan masalah baru terhadap pegawai, biaya ke kantor akan lebih mahal," terang Fadri. (rrm)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index