RSUD Bengkalis Apresiasi Pembentukan PUMA Bengkalis

RSUD Bengkalis Apresiasi Pembentukan PUMA Bengkalis

Riauaktual.com– Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bengkalis mengapresiasi terbentuknya Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Bengkalis Perkumpulan Unit Mobil Ambulan (PUMA).  Hal itu diungkapkan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah diwakili Wakil Direktur (Wadir) bagian Umum dan Keuangan, Heri Pratikno, Minggu (23/2/2020).

“Alhamdullilah, Musyawarah Cabang DPC PUMA Kabupaten Bengkalis berlangsung di aula RSUD Bengkalis hari ini berjalan lancar,”ungkap Heri Pratikno kepada sejumlah wartawan, Minggu.

Ia mengatakan, dalam acara tersebut, adapun yang hadir pada Muscab pertama ini para dokter yang bertugas diwilayah hukum RSUD Bengkalis.    

“Sejumlah dokter hadir pada Muscab perdana ini,”kata Heri Pratikno.

Terbentuknya DPC PUMA Bengkalis Heri Pratikno, mengapresiasi kegiatan tersebut, dan mengucapkan selamat atas terbentuknya Komunitas Pengemudi Ambulan (KPA) tersebut.

“Selamat atas terbentuknya Komunitas Pengemudi Ambulance ini. Dan semoga kedepan dapat bersinergitas secepat dalam meningkatkan pelayanan masyarakat,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, terbentuknya PUMA ini khusus di Kabupaten Bengkalis, pengemudi atau driver ambulance sudah punya wadah dalam bertugas melayani masyarakat.

“Tujuan ini, tidak lain mengoptimalkan serta meningkatkan kinerja sehingga dapat bersinergi dalam abdi masyarakat,” tegasnya.

Dikatakanya, PUMA ini memiliki peranan penting dalam melakukan perjalanan untuk mengantarkan pasien rujukan dari fasilitas kesehatan pertama ke fasilitas rujukan lanjutan.

"Artinya, driver ambulance harus siagara jika dibutuhkan bagi pasien yang harus segera mendapatkan tindakan cepat dari medis, "terangnya.

Selain para dokter turut pengurus Ikatan Dokter Indonesi (IDI) Bengkalis Dr. Said Murzani, Ketua umum DPP Puma Nusantara Soni Afandi, Ketua DPD Puma Riau Masrimas, Ketua DPC Puma Bengkalis Hendri Saputra, Penasehat DPC Puma Bengkalis dari Kodim 0303 Serda Rudianto.

Usai kegiatan pembentukan Muscab DPC PUMA Bengkalis ini. Selanjutnya dilanjutkan dengan konvoi seluruh anggota Puma keliling Kota Bengkalis. (dede)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index