Ada Pengguna Twitter Ungkap saat Mendiang Ashraf Sinclair Masuk IGD Hingga Dinyatakan Meninggal Duni

Ada Pengguna Twitter Ungkap saat Mendiang Ashraf Sinclair Masuk IGD Hingga Dinyatakan Meninggal Duni
foto : planet.merdeka

Riauaktual.com - Kepergian suami Bunga Citra Lestari (BCL) yakni Ashraf Sinclair memang cukup mengejutkan banyak orang. Pasalnya, selama ini Ashraf dikenal sebagai sosok yang menerapkan gaya hidup sehat dan rajin berolahraga.

Tak heran jika kepergiannya pun menyisakan duka mendalam baik bagi Bunga, Noah, sang putra semata wayang, keluarga, kerabat hingga rekan-rekannya. Bahkan netizen pun ikut bersedih ketika mendengar kabar duka tersebut.

 

Dibangunkan tidak bangun

Diketahui bahwa Ashraf sempat tak sadarkan diri ketika dibangunkan oleh Bunga. Padalah beberapa waktu sebelumnya, Ashraf dan Bunga sempat mengobrol usai penyanyi cantik itu pulang dari pekerjaannya sebagai Juri di ajang Indonesian Idol. 

Setelah itu, Bunga disebut-sebut meninggalkan Ashraf untuk membersihkan diri. Namun, ketika kembali ia mendapati sang suami dalam kondisi tak sadarkan diri. Saat mencoba membangunkan, ternyata Ashraf tak kunjung bangun. Hingga akhirnya suaminya dibawa ke rumah sakit dan dinyatakan meninggal dunia. 

 

Cerita pengguna Twitter

Sementara itu, seorang pengguna Twitter dengan akun @lilb1tjh mengaku jika dirinya berada di ruangan yang sama dengan Ashraf ketika suami Bunga tersebut dilarikan ke  rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan. Pemilik akun itu, Lowra mengaku bahwa dirinya juga dirawat di Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit MMC, Kuningan pada Selasa (18/02/2020) pagi itu atau di hari yang sama dengan kepergian Ashraf. 

Waktu Subuh di hari itu, disebutkan bahwa Lowra tengah berbaring sakit di ranjang IGD Rumah Sakit MMC. Namun, dirinya tak menjelaskan secara pasti tentang penyakit apa yang sedang dideritanya. Lowra pun kemudian menceritakan bahwa sekitar pukul 4 pagi lebih, Bunga datang mengantarkan Ashraf.
 

 

Noah ikut mengantar sang ayah

 

Lowra pun mengatakan bahwa bukan hanya Bunga yang mengantar Ashraf melainkan juga Noah yang masih mengenakan baju tidur. 

"Keinget trs gmn liat bcl subuh tadi dateng ke igd, ga sadar," tulisnya.

"Subuh td noah ikut nganter masih pke baju tidur dia nangir liatnya," lanjutnya.

 

Sudah tak sadarkan diri 1,5 jam

 

Menurut Lowra, Ashraf kemudian ditangani oleh tim medis tepat di samping tempat tidurnya. Lowra pun masih teringat jelas ketika tim medis berusaha untuk melakukan kejut jantung pada Ashraf yang saat itu sudah tak sadarkan diri. 

Ketika ditanya pengguna Twitter lainnya, Lowra menjelaskan bahwa ia tidak terlalu yakin apakah Ashraf masih 'ada' ketika sampai IGD. Namun, menurut penuturan Bunga sendiri, Ashraf sudah tidak sadar selama 1,5 jam termasuk dari perjalanan menuju rumah sakit tersebut. 
 

Tak bisa tidur

 

Ketika sampai ke IGD, Lowra mendengar saat itu Bunga langsung minta tolong kepada tim medis yang berjaga untuk memberikan pertolongan kepada sang suami. 

"Tolong suami saya ga sadar," tulis Lowra menirukan Bunga.

Lowra pun mengaku bahwa kejadian tersebut membuatnya merasakan trauma yang mendalam. Bahkan dirinya kini tak berani tidur sendirian tanpa ditemani oleh orang lain. Selain itu, Lowra mengaku bahwa dirinya tak bisa tidur tanpa dibantu minum obat. Bukan hanya itu, dirinya pun sempat memimpikan kejadian traumatis yang dialaminya pada dini hari tersebut.

 

Ashraf Sinclair meninggal dunia

Seperti yang diketahui, Ashraf meninggal dunia pada Selasa (18/02/2020) pukul 04.51 WIB. Ashraf meninggal dunia karena serangan jantung. 

Jenazah Ashraf pun kemudian dimakamkan di San Diego Hills Memorial Park & Funeral Homes, Karawang, Jawa Barat. Kepergian Ashraf memang cukup mengejutkan dan membuat banyak orang bersedih. Bahkan hingga kini, diketahui Bunga masih trauma dan syok berat. 

 

Detail aktivitas yang dijalani Ashraf Sinclair

Sehari sebelumnya, pada Senin (17/02/2020) Ashraf dan Bunga baru saja kembali dari Amerika Serikat usai mereka melakukan liburan bersama. Dan pada Selasa (19/02/2020), diketahui bahwa Ashraf sempat mengantarkan Bunga ke tempat pekerjaannya sebagai juri ajang pencarian bakat Indonesian Idol.

Berikut detail aktivitas Ashraf yang dilakukan dari pukul 16.00 WIB hingga akhirnya ia dinyatakan meninggal dunia pada pukul 04.51 WIB.

 

Senin, 17 Februari 2020, Pukul 16.00 WIB

Siapa yang menyangka, ternyata sebelum meninggal, Ashraf sempat mengantarkan sang istri kerja. Hal itu diungkapkan oleh pembawa acara Daniel Mananta yang merupakan rekan kerja dari Bunga.

"Kemarin baru ketemu di RCTI sebelum Idol, sekitar pukul 16.00 WIB. Gue waktu itu agak telat dan Ashraf tuh kayak ngomong ke gue bilang 'wah telat lo, Unge (Bunga) udah di RCTI idol tuh, cepetan'," ungkap Daniel.

Daniel pun mengaku bahwa dirinya sempat tos dengan Ashraf. Dan Daniel mengaku tak menyangka bahwa itu adalah saat-saat terakhir Ashraf sebelum Sang Khalik memanggilnya.

"Terus sudah, gitu doang. Terus sempet tos gitu. Gue benar-benar enggak kira kalau itu saat terakhir," sambungnya.

Daniel mengaku sempat tidak percaya atas meninggalnya suami dari sahabatnya itu. Bahkan Daniel sempat mengira kabar duka yang didapatkan dari grup WhatsApp itu adalah hoaks.

"Dari WA (dapat kabar), gue awalnya pikir ini hoaks. Karena gue baru kemarin ketemu dia, kan, kemarin sore," ujar Daniel.

Daniel pun kemudian mengenang sosok Ashraf . Menurutnya selama mengenal suami BCL itu, Daniel mengungkapkan bahwa Ashraf adalah orang yang sangat baik. Selain itu, kata Daniel, Ashraf merupakan sosok yang bertanggung jawab terhadap istri dan anaknya.

"Dia orang yang baik banget. Ayah yang amazing buat Noah (anak semata wayang BCL dan Ashraf). Jujur, gue enggak percaya sih," ucap Daniel yang langsung bergegas masuk ke rumah duka.

 

Senin, 17 Februari 2020, Pukul 19.30 WIB

Malam harinya sekira pukul 19.30 WIB, Ashraf menyempatkan diri untuk berolahraga. Setelah mengantar sang istri ke tempat kerjanya, Ashraf mendatangi tempat dirinya biasa berolahraga. Hal itu disampaikan oleh pelatih Ashraf yang bernama Oka Tripambudi. Oka mengungkapkan bahwa Ashraf berlatih sekitar 1,5 jam.

"Beliau datang pukul 19.30 WIB. Seperti biasa, dia happy, menyapa semuanya, menyenangkan. Dia sempat off seminggu sampai dua minggu, enggak hadir. Dia latihan sampai jam 21.00 WIB," ungkap Oka.

Menurut Oka, Ashraf melakukan latihan seperti biasanya. Dan Oka mengungkapkan bawha olahraga yang dilakukan Ashraf malam itu bukan yang berat.

"Latihannya normal seperti biasa. Bisa dibilang untuk beliau itu bukan sesuatu yang berat," tambahnya.

Lebih lanjut, Oka menagatakan bahwa Ashraf datang ke tempat latihan dengan wajah ceria. Selesai latihan, Ashraf juga terlihat baik-baik saja tidak ada tanda-tanda aneh. Bahkan kala itu, Ashraf sempat berpesan pada Oka sampai bertemu besok pagi harinya.

"Dia selalu (pamit), bilang dengan keceriaannya almarhum. Itu yang bikin kami happy, datang happy pulang happy. Dia bilang 'see you in the morning, see you tomorrow," imbuhnya.

 

Senin, 17 Februari 2020, Pukul 23.00 WIB

Sementara itu, Jodie Octora, fotografer yang kerap memotret Ashraf dan Bunga mengatakan jika pada malam itu dirinya sempat menerima pesan WhatsApp dari ayah satu orang anak tersebut.

Menurut Jodie, pesan dari Ashraf itu diterimanya sekitar pukul 11 malam. Saat itu, menurut Jodie, Ashraf masih sangat ceria. bahkan suami Bunga itu sempat bercanda dengan dirinya melalui pesan singkat tersebut.

 

Selasa 18 Februari 2020, Pukul 02.00 WIB, dini hari

Pukul 02.00 WIB dini hari, Bunga pulang ke rumah setelah menjadi juri di Indonesian Idol. Saat itu, Bunga dan Ashraf sempat mengobrol sebelum istirahat. Dari penuturan Aming, diketahui bahwa saat itu, Bunga sempat melihat Ashraf yang ternyata telah tidur di kamar. Bunga pun kemudian menuju kamar mandi untuk membersihkan diri. Namun, saat kembali ke kamar, Bunga sudah mendapati Ashraf telah tiada. Hal serupa juga diungkap oleh manajer Bunga, Doddy.

"Pas ngecek jam 2 itu, oh tidur gitu kan," ungkap Aming.

 

Selasa 18 Februari 2020, Pukul 03.00 WIB

Hal serupa juga diungkap oleh manajer Bunga, Doddy. Menurutnya saat dilihat, Ashraf seperti orang yang tertidur pada umumnya. Namun, setelah ditinggal mandi dan kemudian ganti baju, saat dilihat kembali ternyata Ashraf sudah tiada.

"Ya biasalah, Bunga pulang dari Idol sempat ngobrol. Layaknya orang tidur, (BCL) ke kamar mandi ganti baju bersih-bersih. Pas (BCL) balik, Ashrafnya sudah nggak ada," lanjutnya.

Mendapati suaminya tidak bereaksi saat dibangunkan, Bunga bergegas membawa Ashraf ke RS MMC, Kuningan, Jakarta Selatan. Namun, pada pukul 04.50 WIB, Ashraf dinyatakan telah meninggal dunia.

 

 

Sumber: planet.merdeka.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index