Lima Cemilan Ini Bisa Menyehatkan Jantung

Lima Cemilan Ini Bisa Menyehatkan Jantung
Banyak cemilan tidak sehat, tapi tak sedikit juga yang sehat bagi jantung (Foto: Thinkstock)

Riauaktual.com - Siapa yang tak suka ngemil? Menyantap makanan ringan sambil bersantai atau sebagai teman beraktivitas ini memang menyenangkan.

Memang, tak semua cemilan itu sehat. Tapi ternyata ada lho makanan ringan yang justru direkomendasikan untuk kesehatan jantung, yaitu cemilan yang kaya akan kandungan magnesium.

Magnesium merupakan mineral penting yang bermanfaat untuk kesehatan jantung, peredaran darah, dan penambah kolesterol baik (HDL).

Berikut ini adalah 5 cemilan sehat yang baik untuk jantung, seperti dikutip dari Newsmax.


foto: int

1. Kacang-kacangan atau biji-bijian
Kacang brasil, almond, mete, biji bunga matahari, dan biji labu mengandung banyak magnesium. Tak hanya sehat untuk jantung, kandungan protein di dalam kacang-kacangan dan biji-bijian ini juga dapat menjadi sumber energi.

foto: int

2. Pisang
Kandungan nutrisi seperti potassium, magnesium, vitamin C, dan serat membuat pisang menjadi paket lengkap untuk menunjang kesehatanmu.

3. Oatmeal
Gandum merupakan pilihan menu sarapan yang baik. Tak hanya magnesium, kandungan nutrisi seperti potasium, dan mineral di dalam oatmeal juga diperlukan untuk kesehatan jantung.

4. Cokelat hitam
Kandungan magnesium dan antioksidan di dalam cokelat hitam sangat baik untuk kesehatan jantung. Cemilan ini juga dapat melancarkan peredaran darah, serta menurunkan tekanan darah tinggi.

5. Wortel
Tak hanya baik untuk kesehatan mata, ternyata wortel juga bermanfaat untuk jantung karena kandungan magnesiumnya yang tinggi.

 

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index