Desmianto: Tak Maksimal Bekerja, Anggaran Satpol PP Akan Dikurangi

Desmianto: Tak Maksimal Bekerja, Anggaran Satpol PP Akan Dikurangi
Desmianto. FOTO: riki

PEKANBARU, RiauAktual.com - Kinerja Satpol PP Kota Pekanbaru dinilai belum bekerja secara maksimal, padahal saat ini personilnya sudah banyak. Maka DPRD Kota Pekanbaru bermaksud akan mengurangi anggaran untuk Satpol PP pada APBD 2014 ini.

"Kita melihat penertiban masih tebang pilih, seperti penertiban reklame, PKL, warung remang-remang. Penertiban tidak lagi objektif, maka efektifitas belum dirasakan dalam penertiban itu," ungkap Ketua DPRD Kota Pekanbaru Desmianto, saat ditemui di DPRD Kota Pekanbaru, Selasa (3/12/2013).

Dalam melakukan penertiban, menurut Desmianto, Satpol PP selama ini sering menimbulkan masalah baru, bukan menyelesaikan masalah. Hal ini terbukti dari laporan masyarakat yang masuk ke dirinya.

"Keluhan masyarakat masih banyak, persoalan di kota tak selesai. Bahkan polemik terjadi dimana-mana, ini sangat kita sayangkan makanya kita akan kurangi dulu anggarannya nanti," sebut Desmianto.

Contoh yang sederhana, kata politisi Partai Demokrat ini, yakni Kantor DPRD Kota Pekanbaru dan rumah dinas Ketua DPRD tidak ada dijaga oleh Satpol PP.

Selain itu, polemik yang muncul atas penertiban yang pernah dilakukan Satpol PP, menurut pengamatan Desmianto, menyengsarakan masyarakat kecil. Seperti penertiban PKL tanpa solusi, penertiban pasar jongkok tanpa sosialisasi, dan penertiban lainnya.

"Itu kan namanya razia tak pada tempatnya, masa pedagang mencari makan digusur, reklame diturunkan sementara hotel yang menjadi tempat maksiat dibiarkan," tuturnya. (rrm)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index