foto : planet.merdeka

Pelatih Gym Ungkap Gerak-gerik Ashraf Sinclair di Malam Sebelum Meninggal Dunia

Jumat,21 Februari 2020 - 08:16:09 WIB Di Baca : 38060 Kali

Riauaktual.com - Kepergian aktor tampan Ashraf Sinclair meninggalkan kesan baik pada semua rekannya. Bukan hanya rekan-rekan sesama artis yang sudah pernah bekerja sama dengan dirinya, namun pelatih olahraga High-intensity interval training (HIIT) yang diikutinya beberapa tahun ini juga mengungkapkan hal yang sama tentang sosok suami dari Bunga Citra Lestari tersebut.

Oka Tripambudi, pelatih gym Ashraf pun ikut memberikan pernyataannya tentang sosok ayah satu orang anak tersebut.

foto: int

Datang dengan ceria

Oka menuturkan bahwa malam sebelum meninggal dunia, Ashraf sempat datang dan melakukan latihan pada pukul 19.30 WIB. Oka mengatakan bahwa saat itu, Ashraf datang dengan ceria dan menyapa semua orang yang ada di tempat olahraga tersebut. 

"Tadi malam, beliau datang ikut kelas jam setengah delapan. Seperti biasa happy, sapa semuanya, benar-benar menyenangkan seperti biasa," kata Oka.
 

Loading...

Tak latihan berat

Kemudian, Oka mengatakan bahwa Ashraf melakukan latihan yang ringan sesuai batas kemampuannya. Oka minta Ashraf untuk tak terlalu memforsir latihan untuk menghindari cedera. Pasalnya, Oka khawatir jika latihannya dipaksakan karena Ashraf sudah beberapa minggu tak latihan.

"Dia latihan sampai jam sembilan malam, latihannya normal seperti biasa, bisa dibilang untuk beliau itu bukan sesuatu yang berat. Saya bilang pelan-pelan dulu ya. Ini kita balik lagi soalnya," tutur Oka.

 

Tak ada yang mencurigakan

Usai latihan, Oka pun tak melihat adanya tanda-tanda mencurigakan dari Ashraf. Bahkan menurut Oka, semua dalam keadaan normal seperti biasanya setelah Ashraf selesai latihan. 

"Sampe semua teknik dia aware dengan itu kemudian selesai latihan nggak ada kondisi yang mencurigakan. Dia bener-bener masih seneng nyapa temen-temen di sini," kata Oka. 

foto: int

Ashraf Sinclair: see you in the morning

Lebih lanjut, Oka mengatakan saat alam pulang Ashraf sempat berpesan pada Oka sampai bertemu besok pagi harinya dengan wajah yang ceria. 

"Dia selalu (pamit), bilang dengan keceriaannya almarhum. Itu yang bikin kami happy, datang happy pulang happy. Dia bilang 'see you in the morning, see you tomorrow," imbuhnya.

 

Terkejut

Sebagai pelatih sekaligus teman, Oka pun merasa terkejut dengan kabar kepergian Ashraf tersebut. Dan ia hanya bisa berdoa agar Ashraf mendapat tempat terindah di sisi Tuhan dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran.

"Turut berduka cita untuk keluarga Ashraf. Saya sudah berteman dengan dia sejak 2012. We became best friend until then, sampai akhirnya beliau wafat. Jadi, cukup mengejutkan buat kami, sampai sekarang saya masih shock, gemetar," katanya.

 

Meninggal dunia pada Selasa (18/02/2020)

Seperti yang diketahui, Ashraf meninggal dunia pada Selasa (18/02/2020) pukul 04.51 WIB karena serangan jantung. Kepergiannya yang mendadak membuat banyak orang merasa kehilangan bukan hanya keluarga atau rekan-rekan artisnya, tetapi netizen juga ikut merasakan kesedihan. 

Jenazah Ashraf kemudian dimakamkan di San Diego Hills Memorial Park & Funeral Homes, Karawang, Jawa Barat pada sore harinya. Kesedihan tergores jelas di wajah Bunga dan Noah putra semata wayangnya. Keduanya serta keluarga besarnya tampak tak kuasa menahan air mata kala jenazah Ashraf dimasukkan ke liang lahat. Sementara itu, hingga kini, pelayat masih terus berdatangan ke rumah Bunga termasuk sederet rekan artis yang memberikan kekuatan dan dukungan untuk Bunga dan Noah. 

 

 

Sumber: planet.merdeka.com




Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com