Dele Alli Ngamuk Usai Diganti, Banting Botol Minum dan Sepatu

Dele Alli Ngamuk Usai Diganti, Banting Botol Minum dan Sepatu
Gelandang Tottenham Hotspur Dele Alli ngamuk usai diganti. (Foto: Laurence Griffiths / Getty Images)

Riauaktual.com - Tottenham Hotspur dipermalukan RB Leipzig 0-1 di lanjutan Liga Champions. Gelandang Tottenham Dele Alli marah-marah di bangku cadangan usai ditarik keluar.

Tottenham menjamu Leipzig di Stadion Tottenham Hotspur untuk melakoni laga leg I babak 16 besar, Kamis (20/2/2020) dinihari WIB. Amukan Alli terjadi saat Spurs tertinggal usai Timo Werner mengonversi hadiah penalti menjadi gol di menit ke-58.

Enam menit kemudian, manajer Tottenham Jose Mourinho memutuskan untuk melakukan dua pergantian pemain. Alli diganti Erik Lamela dan Tanguy Ndombele digantikan Gedson Fernandes.

Kamera televisi kemudian menyorot Alli yang duduk di bangku cadangan. Pemain internasional Inggris itu memperlihatkan raut muka yang masam dengan tangan kirinya menggosok-gosok dahinya.

Kemudian sebuah cuplikan menunjukkan kemarahan Alli sebelumnya. Yang pertama, pesepakbola berusia 23 tahun itu membanting sebuah botol air minum dari bangku cadangan sebelum membanting keras-keras sepatunya sehingga memantul dan bisa saja mengenai rekannya atau staf pelatih.

Bagaimanapun, tidak bisa dipungkiri bahwa Alli memang menjalani malam untuk dilupakan. Performa Alli tidak bisa dibilang bagus setelah hanya membuat 28 sentuhan pada bola dan 16 operan, jumlah paling sedikit di antara outfield player Tottenham yang menjadi starter. Alli juga tidak sekalipun melepaskan tendangan.

Kekalahan ini membuat misi lolos Tottenham semakin menantang. Untuk maju ke perempatfinal, The Lilywhites mesti mengalahkan Leipzig dengan selisih minimal dua gol di leg kedua yang akan digelar pada 11 Maret mendatang.

 

 

Sumber: detiksport

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index