2.000 Orang Meninggal Karena Virus Corona, 74.000 Lebih Terinfeksi

2.000 Orang Meninggal Karena Virus Corona, 74.000 Lebih Terinfeksi
Pasien corona. (Antara)

Riauaktual.com -  Jumlah korban tewas akibat epidemi virus corona di China terus mengalami lonjakan. Jumlahnya sudah tembus 2.000 orang, pada Rabu (19/2/2020). Jumlah itu setelah ada 132 kematian baru di Provinsi Hubei, pusat penyebaran yang paling parah dari wabah tersebut.

Dalam laporan hariannya, komisi kesehatan provinsi Hubei juga melaporkan, 1.693 kasus baru orang yang terinfeksi virus. Ini membuat jumlah total kasus di daratan Cina, melebihi 74.000.

Sebagian besar kasus berada di Hubei, tempat virus pertama kali muncul pada bulan Desember 2019. Jumlah kematian di provinsi itu meningkat 132 menjadi 1.921 pada hari Selasa (18/2).

Dikutip dari suara.com, Presiden China Xi Jinping, dalam panggilan telepon dengan perdana menteri Inggris, mengatakan langkah-langkah China mencapai "kemajuan nyata", menurut media pemerintah pada Selasa.

Namun, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah memperingatkan bahwa masih terlalu dini untuk mengatakan apakah penurunan itu akan berlanjut.

Pada hari Selasa direktur sebuah rumah sakit di pusat kota Hubei, dilaporkan meninggal. Ia menjadi dokter ternama kedua yang meninggal akibat terjangkit virus corona. Ia pun menjadi pekerja medis ketujuh yang menyerah pada penyakit yang diberi nama resmi COVID-19.

Peningkatan angka kematian pada hari Rabu adalah peningkatan pada angka hari Selasa, meskipun jumlah kasus baru yang dilaporkan di Hubei adalah yang terendah selama seminggu.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index