Heboh Video Bullying Seorang Siswi SMP di Purworejo, Begini Pegakuan Sang Perekam Video

Jumat,14 Februari 2020 - 08:38:49 WIB Di Baca : 397 Kali

Riauaktual.com - Sosial medeia kembali dihebohkan dengan beredarnya sebuah video singkat yang memperlihatkan aksi bullying yang terjadi di dalam kelas di salah satu sekolah.

Dalam video yang beredar tersebut diungkap bahwa kejadian ini terjadi di sebuah Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Purworejo, Jawa Tengah.

Dalam video singkat berdurasi 28 detik terlihat seorang pelajar putri berkerudung tengah terduduk sambil menundukkan wajahnya dan menangis. Sementara itu terlihat sejumlah remaja pria mengelilingi siswi tersebut dan bergantian melakukan melakukan penganiayaan.

 

Siswi tersebut hanya menunduk dan menangis.

Semula seorang pelajar pria memukul kepala korban. Bocah perempuan itu hanya bisa menunduk membenamkan wajahnya ke meja sambil menangis. Tak berhenti di situ, pelajar lainnya datang melakukan aksi serupa. Tendangan dan pukulan mendarat ke tubuh korban. Bahkan pelaku juga menggunakan sapu untuk memukul.
Sementara korban sama sekali tak bisa melawan. Dia hanya menunduk dan menangis. Suasana kelas tampak lengang. Tak tampak guru maupun pelajar lain dalam video tersebut.

Loading...

 

Pelaku, 3 Siswa SMP langsung diamankan Polres Purworejo

Beredarnya video tersebut langsung membuat resah masyarakat sekitar. Polisi langsung mengambil sikap dang berhasil mengamankan Tiga siswa pelaku bullying atau perundungan terhadap seorang siswi tersebut ditetapkan sebagai tersangka. Polisi masih mendalami kasus ini untuk mengungkap motif penganiayaan.

"Iya sudah (ditetapkan sebagai tersangka)," kata Wakapolres Purworejo, Kompol Andis Arfan Tofani, Kamis (13/2/2020) mengutip media lokal setempat.

 

Pengakuan sang perekam video

Sementara itu polisi juga mengamankan remaja berinisal F yang merekam detik-detik tiga siswa melakukan aksi bullying atau perundungan siswi di salah satu SMP di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah (Jateng).

Dia menjelaskan, detik-detik tiga siswa memukul dan menendang siswi di kelas tersebut. Awalnya, F mengaku sedang iseng membuat video di kelas VIII.

Ia mengaku awalnya penasaran dengan keributan di kelas IX, kemudian salah seorang terduga pelaku bullying memintanya mengambil video mereka.

 

Perekam video masih berstatus saksi.

Melansir laman media lokal setempat, sang perekam video mengaku, dalam kejadian itu korban ditendang hingga dipukul oleh ketiga siswa tersebut. F tidak berani mencegah tindakan ketiganya.

"Dipukulin sama ditendang sama teman-teman," ujarnya.

Setelah video ini tersebar di media sosial Facebook, Polres Purworejo bergerak mencari terduga pelaku. Saat ini ketiga siswa dalam video ditetapkan tersangka. Sementara F sang perekam video masih berstatus saksi.

 

 

Sumber: planet.merdeka.com




Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com