Acara Ulang Tahun Vihara Cin Bu Kiong yang ke-137 Berjalan Sukses

Acara Ulang Tahun Vihara Cin Bu Kiong yang ke-137 Berjalan Sukses

Riauaktual.com -  Acara ulang tahun vihara cin bu kiong yang ke-137 di desa titi akar, Jum'at (7/2/2020) berjalan lancar juga sukes. Meriahnya acara turut di hadiri ribuan pengunjung, baik dari luar kota maupun dalam kota.

Dilokasi acara juga tampak terlihat aparatur setempat, seperti Camat Rupat Utara, Agus sofyan, Kapolsek, Danramil, Kepala Desa Sukarto, Kades Hutan Panjang, berserta elemen tokoh masyarakat, Desa titi akar.

Ketua yayasan dan juga ketua panitia vihara Cin bu kiong, Bin guan, mengucapkan terimakasih kepada donatur yang telah memberikan sumbangan dengan hati yang ikhlas, untuk dukungan mesukseskan hari ulang tahun vihara ini. 

Bin guan juga berterima kasih kepada Pemeritah desa titi akar yang telah berkerja keras membantu terlaksananya hari jadi ulang tahun vihara Cin bu Kiong.

Camat rupat utara, Agus Sofyan berharap dengan perayaan ini, vihara Cin bo kiong bisa semakin maju.

Disamping itu Agus juga menyelipkan harapan dan himbauan agar warga tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar.

"Belakangan ini terjadi kebakaran hebat di pulau Rupat, imbauan ini di tekankan pada seluruh masyarakat Rupat utara. Ingat, pemerintah telah membuat maklumat bagi pembakar lahan akan di berikan sanksi sesuai dengan UU NO 23 TAHUN 2009 tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup," ujarnya. 

Masih dikatakannya, kebakaran terjadi di sebabkan oleh faktor kelalaian masyarakat dan unsur kesengajaan dari masyarakat itu sendiri.

Sementara Kepala Desa titi akar, Sukarto, berharap, warga desa bisa menjaga kekompakan persatuan serta mengindari pengelolaan atapun membuka lahan maupun kebun dengan cara membakar karena sekarang sudah memasuki musim panas atau kemarau.

Kades juga mengajak masyarakat bersama sama meningkatkan budaya dan ojek wisata, sesuai program prioritas kepala desa selama enam tahun. (M.Aritonang) 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index