DPP Golkar Minta Kinerja Kader Dihargai

Musfihin: Kemenangan AMAN di Pilgubri tak Terjadi Secara Instan

Musfihin: Kemenangan AMAN di Pilgubri tak Terjadi Secara Instan
Logo Partai Golkar. FOTO: int

JAKARTA, RiauAktual.com - Wakil Sekjen DPP Partai Golkar Musfihin Dahlan menilai kemenangan pasangan Anas Maamun-Arsyadjuliandi Rachman dalam putaran II pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau tidak terjadi secara instan.

Meski baru penghitungan sementara, kata Musfihin, melajunya suara bagi pasangan yang disebut AMAN itu tak tak terlepas proses pembinaan kader dan organisasi sejak lama. Karena itu sudah selayaknya patut diberikan apresiasi tinggi bagi jajaran pengurus partai Golkar di Riau yang telah membuktikan bahwa Riau masih menjadi lumbungnya partai berlambang pohon beringin, yang sudah mengakar sejak jauh-jauh hari.

"Kemenangan pasangan AMAN tidak diraih secara instan. Kemenangan ini juga tidak bisa dilepaskan dari peran tokoh senior Golkar di Riau yang telah menanamkan rasa setiakawan atau korps kekaderan partai," kata Musfihin Dahlan di Jakarta, Kamis (28/11/2013).

Selain itu Musfihin menegaskan peranan para tokoh-tokoh lama Golkar tersebut mengakibatkan mesin partai berjalan secara optimal, meskipun menghadapi Herman Abdullah, yang juga merupakan kader Golkar senior di Riau.

Keberhasilan tersebut tambahnya, telah menunjukkan Partai Golkar menghargai struktur organisasi karena reputasinya yang telah teruji secara konsisten.

"DPP menghargai atas kinerja kader, pengurus dan para tokoh senior yang masih konsisten dalam berorganisasi. Kendati ada kader di luar dan juga tokoh, tapi yang diutamakan struktur organisasi. Ini bukti berjalannya mesin partai. Di situlah kunci kemenangan pasangan AMAN," ujar Musfihin. (muh)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index