Terkait Jembatan Sungai Piring, Dinas PUTR Inhil Sudah Koordinasi Dengan Provinsi

Terkait Jembatan Sungai Piring,  Dinas PUTR Inhil Sudah Koordinasi Dengan Provinsi
Jembatan Sungai Piring saat pasang dalam

Riauaktual.com - Kondisi jembatan Sungai Piring Kecamatan Batang Tuaka Kabupaten Indragiri Hilir sangat memprihatinkan.  Untuk itu Dinas Pekerjaam Umum dan Tata Ruang (PUTR) sudah berkoordinasi dengan pemerintah Provinsi Riau untuk perbaikan jembatan tersebut. 

"Karena itu kewenangan provinsi,sudah kami sampaikan kondisi jembatan itu agar bisa segera diperbaiki," ungkap Kepala Dinas PUPR kabupaten Inhil, Iliyanto saat dijumpai di ruang kerjanya, Rabu 5 Februari 2020.

Ditambahkannya, dari pihak provinsi juga sudah sempat membuatkan survei perencanaan untuk jembatan tersebut. "Komunikasi terus, tapi ya terkendala pendanaan hingga belum dilaksanakan," tambahnya. 

Karena ini berada di wilayah Kabupaten Inhil dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat, Iliyanto menjelaskan bahwa bisa dibangun melalui APBD Inhil asal sesuai dengan peraturan yang mendasarinya. 

"Seperti dari sisi anggaran, apakah APBD Inhil sendiri sudah cukup dan program lain sudah dilakukan. Dari sisi kewenangan terkait dengan aset, sementara itu kewenangan provinsi namun dibangun dengan APBD Inhil maka bentuknya hibah dan harus ada Mou antara kabupaten dan provinsi, " jelasnya.  (Wan) 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index