Setiap Tahun Diusulkan Ke Pemprov Riau, Perbaikan Jembatan Sungai Piring Inhil Tak Ada Hasil

Setiap Tahun Diusulkan Ke Pemprov Riau, Perbaikan Jembatan Sungai Piring Inhil Tak Ada Hasil
Kadis Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Inhil Iliyanto

Riauaktual.com - Salah satu jembatan yang ada diruas jalan provinsi Sungai Luar, Sungai Piring, Teluk Pinang dan Kuala Gaung kondisinya cukup memprihatinkan. Dimana disalah satu bagian jembatan mengalami penurunan, hingga tergenang air saat pasang naik.

Kadis Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Inhil Iliyanto, saat dimintai tanggapan melalui whatsapp mengatakan, jembatan tersebut ada di ruas jalan provinsi. Jadi untuk perbaikan jembatan tersebut tidak bisa menggunakan APBD Inhil.

Untuk itu pihaknya kata Kadis PUPR sudah mengusulkan untuk perbaikan jembatan tersebut ke Pemrov Riau setiap tahun demi kemudahan dan kelancaran warga di beberapa kecamatan disana dalam beraktivitas.

"Sudah kita usulkan, pihak Provinsi sudah punya data-datanya dan mereka juga sudah melakukan survey.  setiap tahun usulkan terus ke provinsi, hanya saja memang belum terealisasi," jelasnya, Rabu (5/2/2020)

Sedangkan Anggota DPRD Provinsi Riau dari Dapil Inhil, Dani M Nursalam ketika dimintai tanggapan dihari yang sama mengatakan, status jembatan penghubung di Sungai Piring masuk ke jalan Provinsi. Sehingga untuk perbaikan jembatan tersebut menggunakan dana provinsi.

Saat disinggung apakah ditahun anggaran 2020 ini ada alokasi yang dianggarkan untuk perbaikan jembatan tersebut, menurutnya belum ada.

"kayaknya tidak ada. Meski begitu, saya sudah menyampaikan kepada Pak Gubernur tentang hal itu," kata Politisi PKB tersebut. (Suf)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index