Kapolres Inhil Pimpin Langsung Pendinginan Kebakaran di Kecamatan Gaung

Kapolres Inhil Pimpin Langsung Pendinginan Kebakaran di Kecamatan Gaung

Riauaktual.com - Kapolres Indragiri Hilir (Inhil) AKBP Indra Duaman Siahaan memimpin langsung pelaksanaan pendinginan Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) di Parit 5 Dusun Sentosa, Desa Simpang Gaung, Kecamatan Gaung, Selasa (21/1/2020).

Sebagaimana diketahui, peristiwa tersebut telah berlangsung sejak beberapa hari yang lalu. Sebab itu, tim gabungan dari Kepolisian, TNI, BPBD, RPK PT MSK dan MPA melakukan pemadaman dan pendinginan di TKP.

Upaya itu masih berlangsung sejak tanggal 19 sampai hari ini. Luas lahan yang terbakar cukup luas mencapai kurang lebih 3 Hektar.

"Peralatan yang digunakan berupa 3 Unit Mesin mini tracker milik PT. MSK dan 40 gulung selang," kata Kasubbag Humas Polres Inhil, AKP Warno Akman.

Pengakuan tim di lapangam, lanjut Warno, cukup sulit melancarkan upaya pemadaman. Bagaimana tidak, berbagai hambatan dirasakan seperti akses menuju lokasi cukup jauh dari ibu kota Kecamatan Gaung.

Kemudian struktur lahan yang bergelombang serta semak belukar yang tebal, sehingga sulit untuk mendekati lokasi.

Parahnya lagi, sulitnya mendapat jaringan telpon seluar (sinyal) mengakibatkan keterbatasan berkomunikasi, sehingga terkendala dalam pengiriman laporan.

Meski api sudah padam dan hanya tinggal dilakukan pemadaman, namun petugas kepolisian tetap melakukan penyedikan lebih lanjut. (Wan)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index