Ini Serangkaian Kegiatan Disparporabud Inhil Majukan Distinasi Wisata Tahun 2020

Ini Serangkaian Kegiatan Disparporabud Inhil Majukan Distinasi Wisata Tahun 2020
Pelatihan tata kelola destinasi wisata yang dilakukan Disparporabud beberapa waktu lalu

Riauaktual.com - Dinas Pariwisata, Pemuda, Olahraga dan Kebudayaan (Disparporabud) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mencanangkan agenda kerja tahun 2020 guna mengeksplor berbagai daya tarik destinasi wisata yang ada di Kabupaten Inhil.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Diparporabud Junaidi melalui Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata Disparporabud, Erni Yustina, Rabu 15 Januari 2019. Ia menyebutkan bahwa pada tahun 2020 ini bidang Kepariwisataan akan lebih menggalakkan kegiatan-kegiatan eksplor wisata alam yang ada di Kabupaten Inhil.

"Kami bersama dengan rekan-rekan sudah  banyak memulai dan menggalakkan kegiatan-kegiatan tersebut, terutama yang sudah mengikuti pelatihan Kepariwisataan yang kita gelar beberapa waktu lalu. Salah satunya ada rekan yang pergi untuk mengeksplor wisata alam Tembulun Menderas di Batu Ampar," ujarnya.

Selain dari kegiatan fisik, nantinya juga akan dilaksanakan pelatihan-pelatihan Kepariwisataan sebagai bagian dari agenda kerja tahun 2020 Disparporabud, khususnya di bidang Kepariwisataan.

"Insyaallah nantinya kita akan menggelar pelatihan, ada 7 pelatihan Kepariwisataan  seperti Pelatihan Pemandu Wisata Alam,  Pelatihan Pemandu Wisata Kebudayaan,  Pelatihan Pemandu Wisata Kuliner, dan  lainnya, yang akan kami laksanakan di tahun 2020 ini," jelas wanita yang akrab disapa Kak Andot.

Saat ditanya apakah ada rencana untuk membangun dan memajukan wisata di Inhil di tahun 2020, ia menjelaskan bahwa Disparporabud bidang Kepariwisataan bersama masyarakat akan menggencarkan membangun daya tarik wisata.

"Bisa dilihat bersama, kini masyarakat sedang gencar-gencarnya membangun wisata-wisata, misalnya seperti di D esa Sungai Ara, mereka membuat sarana rekreasi dan hiburan, seperti kolam berenang dan taman bermain untuk anak-anak," imbuhnya.

Sebelum menutup pembicaraan, Kak Andot menyebutkan pertumbuhan perekonomian masyarakat untuk sekarang banyak merujuk pada peningkatan kebutuhan hunian, hal itu dapat dilihat dari meningkatnya jumlah perhotelan.

"Selain hal itu, restoran dan kuliner yang banyak kita temui di Inhil ini merupakan  lingkup dan juga termasuk dalam tanggungjawab Kepariwisataan, dan hal itu akan terus kami kembangkan agar menjadi potensi daerah," tutupnya. (Wan) 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index