Mantan Istri Sule dan Putri Delina. ©2020 Instagram Putri Delina

Kronologi Kematian Lina Mantan Istri Sule

Selasa,14 Januari 2020 - 07:31:40 WIB Di Baca : 376 Kali

Riauaktual.com - Kematian ibunda Rizky Febian yang juga mantan istri Sule, Lina Jubaedah masih meninggalkan tanda tanya. Sejak dinyatakan meninggal, Sabtu (4/1) lalu, nama Lina mencuri perhatian publik. Sebab, sehari setelah dimakamkan Rizky melapor ke polisi untuk mengetahui penyebab kematian ibunya.

Kemudian, polisi membongkar makam Lina di TPU Sekelimus, Kamis (9/1) dan melakukan autopsi. Setelah diautopsi, jasad Lina kembali dikebumikan di TPU Nagrog di hari yang sama. Polisi menyatakan butuh waktu, selambat-lambatnya dua pekan untuk menganalisis autopsi Lina.

Laporan yang masuk ke polisi, terkait adanya luka lebam di tubuh Lina, serta adanya dugaan tak wajar penyebab kematian Lina. 

Loading...

Laporan Rizky Febian ini pun direspon dengan cepat oleh polisi. Dimulai dengan pembongkaran makam untuk dilakukan otopsi pada jenazah Lina. 

Dilanjutkan dengan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi. Dan juga pemanggilan Tedy, suami mendiang Lina untuk dimintai keterangan.

Dari beberapa informasi yang sudah dikantongi, pihak kepolisian akhirnya menemukan titik terang mengenai kronologi kematian Lina.

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Saptono Erlangga, mengatakan, pihak kepolisian sudah mendapat sejumlah informasi dari olah TKP, dan keterangan beberapa saksi tentang kematian mendiang Lina.

"Dari keterangan di TKP, bahwa Ibu Lina habis selesai salat subuh ditemukan sudah dalam kondisi jatuh tengkurap, dalam kondisi tidak sadar," kata Kombes Pol Saptono Erlangga saat menjadi narasumber di program acara Apa Kabar Indonesia Malam.

Dari keterangan para saksi dan hasil olah TKP, adanya fakta tersebut merupakan gambaran umum terkait penyebab meninggalnya Lina.

"Gambaran umum tentunya di saat peristiwa kejadian, bagaimana Ibu Lina waktu jatuh, pada posisi bagaimana. Ini tentunya suatu gambaran yang kita kroscek dengan saksi-saksi yang ada di tempat waktu kejadian," papar Kombes Pol Saptono Erlangga dikutip dari kapanlagi.com.




Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com