Balas Terima Kasih Ahmad Dhani, Pelapor: Mari Kita Berangkulan

Balas Terima Kasih Ahmad Dhani, Pelapor: Mari Kita Berangkulan
Ahmad Dhani Bebas. ©2019 Liputan6.com/Faizal Fanani

Riauaktual.com -  Ahmad Dhani berterima kasih kepada pelapor yang membuatnya masuk penjara. Pelapor Jack Boyd Lapian mengajak Dhani untuk berangkulan tangan demi persatuan.

"Ayo mari kita berangkulan dan berpegangan tangan untuk ke depan lebih baik lagi, karena bagaimana pun kita semua disatukan, sudah tidak lagi memandang siapa kamu apa sukumu, apa rasmu, apa golonganmu, karena di Pancasila sudah disatukan sehingga kita semua warga negara Indonesia," kata Jack Boyd Lapian kepada wartawan, Senin (30/12/2019).

Jack juga mengatakan perbedaan pandangan politik biasa karena dinamika. Apalagi saat ini Prabowo Subianto yang pernah bertarung dengan Joko Widodo di Pilpres 2019 sudah menjabat Menteri Pertahanan (Menhan).

"Saya juga terima kasih kepada Mas Ahmad Dhani karena bagaimana pun perbedaan pandangan politik biasa, karena politik dinamis. Apalagi sekarang Pak Prabowo sudah menjadi menteri Pak Jokowi. Lalu teman Mas Dhani juga teman saya, walaupun beda politik tidak berarti kita harus seperti kata Bung Karno dulu aku lebih mudah melawan penjajah, tapi kamu lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri," jelas dia.

Selain itu, ia mengaku sudah mendengar Dhani akan mendukung Presiden Jokowi. Dukungan itu karena Prabowo sudah masuk kabinet Indonesia Maju.

"Kalau lihat nonton televisi, abis itu disinggung bagaimana dengan Prabowo, apakah juga mendukung Pak Jokowi, otomatis Mas Dhani bilang 'iya saya juga akan mendukung Pak Jokowi'," ucap dia yang mendengar pernyataan Dhani.

Lebih jauh, ia menyarankan Dhani yang juga pentolan Dewa 19 untuk berkarya di dunia musik dan berkarir politik.

"Jadi lebih baik ke depan apalagi Mas Dhani seorang public figure yang lagunya juga legend, selain berkarya di musik juga bisa berkarir di politik. Ini bukan menggurui, usul saya lebih mematangkan diri di partai dengan mengikuti sekolah partai agar apa...semacam kode etik, ini usul bukan menggurui ya," tutur dia.

Ahmad Dhani resmi bebas setelah menjalani pidana penjara dalam kasus ujaran kebencian. Dhani pun berterima kasih kepada pelapor kasusnya hingga aparat penegak hukum yang membuatnya masuk penjara. Dhani mengatakan penjara merupakan anugerah terbaik dari Allah.

"Jadi saya mengucapkan terima kasih kepada pelapor, kepada bapak polisi, jaksa, dan hakim yang telah membuat saya masuk penjara. Karena menurut saya, 11 bulan (di penjara) ini anugerah yang luar biasa," ujar Dhani di kediamannya, Jalan Pinang Mas III, Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (30/12).

"Tolong sampaikan kepada pelapor, Ahmad Dhani berterima kasih sekali karena membuat saya dipenjara," sambungnya.


Sumber: detikcom

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index