Afrizal Usman Dipeluk Korban Kebakaran Kampung Dalam

Afrizal Usman Dipeluk Korban Kebakaran Kampung Dalam
Anggota DPRD Kota Pekanbaru Afrizal Usman saat duduk bersama seorang korban kebakaran Kampung Dalam. FOTO: riki

PEKANBARU, RiauAktual.com - Musibah kebakaran di Kelurahan Kampung Dalam Kecamatan Senapelan Kota Pekanbaru, masih menyisakan duka mendalam oleh 15 kepala keluarga yang menjadi korban kebakaran. Afrizal Usman, anggota DPRD Kota Pekanbaru yang dipilih dari Dapil I termasuk di dalamnya daerah Kampung Dalam tersebut, merasa terpanggil untuk memberikan bantuan kepada korban kebakaran.

Dengan alasan tersebut, Afrizal Usman yang sedang banyak agenda kegiatan di gedung DPRD Kota Pekanbaru, Senin (4/11/2013) siang, menyempatkan diri untuk turun langsung melihat kondisi korban kebakaran di Kampung Dalam ini.

Sesampainya di lokasi kebakaran, Politisi Partai Golkar ini langsung disambut hangat oleh para korban kebakaran yang berada di tenda penampungan sementara di samping Kantor Lurah Kampung Dalam. Afrizal Usman langsung dipeluk oleh seorang ibu-ibu yang duduk di kursi roda.

"Musibah kebakaran ini, harus menjadi perhatian kita. Kalau saya pribadi, memang ini Dapil 1 tempat pemilihan saya, kami turut berduka cita," tutur Afrizal saat ditemui di lokasi kebakaran.

Rencana awal, Afrizal Usman ingin melihat kondisi korban kebakaran pada hari Minggu kemarin. Sebab, dirinya tengah berada di Bandung, maka baru bisa mengunjungi korban kebakaran hari Senin. Tampak Afrizal juga memberikan bantuan dalam bentuk uang kepada korban kebakaran.

"Iya, benar saya tadi beri bantuan sedikit. Untuk tawas dingin bagi korban musibah kebakaran agar mereka tahu bahwa kita juga merasakan beban mereka. Mudah-mudahan anggota Dewan dan pihak lainnya dapat bermurah hati memberikan bantuan kepada korban kebakaran ini," tukasnya.

Salah seorang korban kebakaran Gustanel, mengatakan, kedatangan Anggota DPRD Kota Pekanbaru Afrizal Usman ini merupakan bukti bahwa kepedulian anggota Dewan kepada masyarakat sangat baik, terutama anggota Dewan Afrizal Usman tersebut.

"Karena baru satu ini anggota Dewan yang turun melihat dan memberikan bantuan ke kita. Secara pribadi saya bangga dengan wakil rakyat, ribuan terimaksih kami sampaikan," katanya.

Sosok seorang Afrizal Usman, bagi masyarakat di Kelurahan Kampung Dalam, merupakan wakil rakyat yang memang merakyat. Maka dari itu masyarakat di kelurahan tersebut tetap mempercayai tanggung jawab sebagai wakil rakyat kepada Afrizal Usman tersebut.

"Semoga, dengan bantuan ini sebagai contoh bagi anggota Dewan yang lain. Kami disini kurang mampu, sekarang tidur di tenda, siang kepanasan dan malam kedinginan digerogoti nyamuk," pungkasnya.

Laporan: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index