Dian Sukheri: Urusi yang Besar, Pemko Jangan Lupa yang Kecil

Dian Sukheri: Urusi yang Besar, Pemko Jangan Lupa yang Kecil
Dian Sukheri SIp. FOTO: riki

PEKANBARU, RiauAktual.com - Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Dian Sukheri SIp, mengingatkan, agar Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tidak terlena dengan persoalan-persoalan yang besar saja, sementara persoalan yang kecil terlupakan.

Persoalan kecil yang dimaksud Politisi PKS ini, yakni persoalan genangan air, pelayanan elektronik kartu tanda penduduk (e-KTP), pendidikan yang masih mahal, sampah, dan air bersih. Sementara persoalan besar dimaksud yakni pembangunan pusat perkantoran dan menjadikan Kota Pekanbaru sebagai kota metropolitan.

"Jangan sampai fokus sama yang wah saja, tapi yang kecil-kecil dilupakan. Karena yang kecil ini kalau tak diselesaikan maka akan jadi masalah besar juga," ungkap Dian Sukheri, saat dikonfirmasi melalui selulernya, Minggu (3/11/2013).

Seperti penanganan banjir, menurut Dian, Pemko Pekanbaru belum serius dan fokus untuk memperhatikan persoalan tersebut. Karena memang banjir, terjadi di musim hujan saja, ketika musim kemarau datang, satuan kerja (Satker) pemko yang menangani persoalan banjir ini, terlena.

"Lihat saja soal master plan penanganan banjir, sampai kini belum jelas persoalannya dimana. Harusnya ditangani serius, sehingga tahun besok tak terjadi lagi persoalan yang sama," pinta Dian.

Dian juga mengaku khawatir dengan kepemimpinan Walikota Firdaus dan Wakil Walikota Ayat Cahyadi yang pada 2014 ini sudah memasuki tiga tahun, namun penanganan banjir belum juga terlaksana. Yang dikhawatirkan Dian, ketika masyarakat berpikir bahwa pemerintahan Firdaus-Ayat belum sanggup mengatasi persoalan banjir.

"Bukannya apa-apa, sebagai orang yang memperhatikan perkembangan kota, tentu perlu kita mengingatkan pemerintah untuk lebih fokus lagi menangani persoalan yang ada, jangan sampai berlarut-larut," ucapnya.

Disebut soal keberhasilan pemko dalam menertibkan pedagang kakilima, Dian berpikir bahwa penertiban PKL juga belum 100 persen berhasil. "Belum secara keselueuhan, hanya di HR Soebrantas saja, kita harap kedepan lebih baik lagi," tukasnya. (rrm)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index