Danrem 031/WB didampingi Dandim 0313/Kpr, Pimpin Penghijauan Dalam Rangka Peringatan Hari Juang TNI

Danrem 031/WB didampingi Dandim 0313/Kpr, Pimpin Penghijauan Dalam Rangka Peringatan Hari Juang TNI

Riauaktual.com - Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Mohammad Fadjar, M.PICT didampingi para kasi,Dansatdisjan rem 031/WB, Danyon Arhanud 13/PBY, Dankikav 6/RBT, dan para Kabalakrem, Ketua Persit Koorcabrem 031/WB beserta pengurus Persit, Dandim 0313/KPR, Kapolres Kampar, memimpin kegiatan penghijauan dalam rangka Hari Juang TNI AD tahun 2019 yang dilaksanakan di Hutan Larangan Adat Kenegerian Rumbio, Kecamatan Kampar, Desa Rumbio, Kamis (12/12/2019) kemarin.

Dalam sambutan nya, Tokoh masyarakat Desa Rumbio Datuk Ulak Simano mengatakan bahwa hutan larangan adat ini dilindungi oleh masyarakat dan dijaga kelestariannya.

“Hutan ini hanya boleh ditebang, jika ada izin. Misalnya, membangun rumah ibadah, membangun rumah janda miskin dan sebagainya yang bermanfaat,” terangnya.

Bupati Kampar H.Catur sugeng susanto SH dlm sambutan nya juga sangat mengapresiasi kegiatan penghijauan dalam rangka Hari Juang TNI AD Tahun 2019 di wilayah Kabupaten Kampar.

Menurut Catur kegiatan ini merupakan bentuk kecintaan dan kepedulian semua pihak khususnya TNI AD bersama masyarakat terhadap lingkungan, sebab hutan sangat berperan dalam penyangga kehidupan.

"Melalui penanaman pohon di Hari Juang TNI AD ini, kita bersungguh-sungguh, sehingga mampu memotivasi kita bersama untuk menjaga hutan,” ungkap Bupati

Hal senada juga disampaikan Danrem 031/WB Mohammad Fadjar, MPICT bahwa kegiatan penghijauan ini merupakan salah satu bentuk bagian dari wilayah pertahanan negara. 

"Oleh karena itu setiap kegiatan pelestarian hutan dengan penghijauan juga merupakan perjuangan demi kelangsungan hidup mahluk hidup, baik di masa sekarang maupun masa yang akan datang, secara pribadi dan atas nama satuan, Brigjen TNI M.Fajar MPICT mengucapkan terimakasih kepada bupati, tokoh masyarakat, dan seluruh elemen masyarakat atas dukungan nya sesuai dengan tema Hari Juang TNI AD tahun 2019. "TNI AD ADALAH KITA"

“Hutan ini adalah tempat kita, harapan saya agar tokoh masyarakat Datuk memberikan Izin kepada TNI untuk melakukan kegiatan militer dengan latihan yang dilakukan TNI,” pintanya.

Cara ini pun, menurut Danrem bisa mencegah terjadinya kerusakan maupun pencurian hutan dengan adanya kegiatan militer di hutan.

Turut hadir, Bupati Kampar, Dandim 0313/KPR, Kapolres, Camat, Tokoh masyarakat, Manggala Agni, jajaran Korem, Kodim, PPM, anak-anak pelajar. Dan juga diselingi penyerahan kunci rumah bedah secara simbolis oleh Danrem 031/WB, Bupati Kampar, Dandim 0313/KPR Letkol Inf Aidil amin S.I.P, MI.pol Kegiatan dilanjutkan dengan penanaman pohon oleh seluruh pejabat serta semua elemen masyarakat yang hadir hingga kegiatan selesai. (rls)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index