Pembebasan Jalan Pekanbaru-Kampar Belum Tuntas

Pembebasan Jalan Pekanbaru-Kampar Belum Tuntas
(int)

PEKANBARU (RA)- Akses jalan Pekanbaru-Kampar sangat penting untuk menunjang PON XVIII nanti. Untuk itu Pemko/Pemkab setempat melakukan pelebaran jalan tahun 2012 ini.

Namun hingga kini pelebaran jalan yang menjadi wilayah kerja pemko Pekanbaru yakni Jalan Sokarno-Hatta, belum juga tuntas. Pasalnya warga yang tanahnya terkena pelebaran jalan tidak mau lahannya di ganti rugi.

Warga yang jumlahnya mencapai 10 orang ingin meminta harga tinggi, diatas harga yang di tetapkan tim 9. "Ada sekitar 10 warga yang lahannya terkena pelebaran, menuntut harga ganti rugi jauh diatas nilai Rp1,5 juta yang kita tawarkan," ujar Asisten I Setdako Pekanbaru Dorman Johan

Akibat tingginya harga ini lanjutnya,pembangunan jalan Sokarno-Hatta belum juga bisa di mulai. "Kita berharap disisa waktu yang ada, warga mau menerima tawaran kita," harapnya.

Apalagi, kata Dorman, pihak Kelurahan kini masih terus melakukan pendekatan kepada warga, agar mereka mau lahannya di ganti rugi.

"Kita juga minta warga mau dan bermurah hati menerima nilai ganti rugi, karena ini juga untuk pembangunan," tandasnya.(RA5)

Berita Lainnya

View All