DPP Akui Enam Pasar Tradisional Milik Pemerintah Sudah Dipasang Pos Ukur Ulang

DPP Akui Enam Pasar Tradisional Milik Pemerintah Sudah Dipasang Pos Ukur Ulang
kepala DPP Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut (int)

Riauaktual.com - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DPP) Kota Pekanbaru sudah membuka pos ukur ulang di enam pasar tradisional di Kota Pekanbaru. Pos ukur ulang adalah timbangan digital yang ditempatkan di setiap pasar tradisional.

“Sudah ada 6 pasar yang sudah memiliki pos ukur ulang. Tinggal 2 lagi yang belum, Pasar Ciik Puan dan Pasar Teratai. mudah mudahan tahun depan bisa kita buka pos ukur ulang di dua pasar ini," ungkap kepala DPP Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut, Kamis (27/9).

Menurut Ingot, keberadaan timbangan digital ini memang cukup diminati oleh konsumen. Konsumen yang ingin menimbang barang yang dibelinya dari pedagang bisa mengetahui akurasi berat barang yang dibeli.

"Konsumen tinggal datang untuk menimbang. Petugas akan ikut mendampinginya. Berat barang yang ditimbang akan muncul dengan angka digital," jelasnya.

Ingot menambahkan, dengan adanya pos timbangan digital ini diharapkan para pedagang tidak melakukan aksi curang. Sehingga pembeli tidak dirugikan.

"Dengan adanya timbangan digital ini, aksi jurang bisa diminimalisir. Sehingga para pembeli tidak dirugikan dengan pengurangan timbangan dari barang yang dibeli dari pera pedagang," tutupnya.  (saf)

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index