HM Harris : Pelalawan Sehat Sampai ke Tingkat Desa

HM Harris : Pelalawan Sehat Sampai ke Tingkat Desa
Bupati Pelalawan HM.Harris

Riauaktual.com - Dalam menggalakkan Program Pelalawan Sehat, Bupati Pelalawan HM.Harris menyebutkan bahwa secara rutin setiap bulannya, pemerintah daerah menggelar kegiatan yang juga diberi nama Pelalawan Sehat di Kecamatan secara bergiliran.

Di dalam kegiatan Pelalawan Sehat itu, dilaksanakan berbagai kegiatan yang mendukung satu dari tujuh program strategis Pemkab Pelalawan itu, diantara kegiatan yang dilakukan adalah senam bersama, , pelayanan pemasangan alat kontrasepsi (KB), sunatan missal kegiatan donor darah, serta pelayanan pengobatan gratis.

Disebutkannya, pelaksanaan pelalawan sehat dimana kegiatan ini adalah salah satu bentuk kepedulian dan peran serta masyarakat dalam mendukung program pelalawan sehat yakni hidup sehat serta bersih lingkungan.

"Saya berterima kasih atas antusias masyarakat kabupaten Pelalawan dalam mengikuti kegiatan Pelalawan Sehat ini dimana Pemerintah Daerah senantiasa akan melakukan kegiatan serupa ditingkat desa yang ada di Kabupaten Pelalawan ini,bergantian yang awalnya ditingkat kecamatan, tujuan dari Kegiatan Pelalawan Sehat ini ada memberikan edukasi pentingnya masyarakat memperhatikan kesehatan diri mereka dan keluarga serta lingkungan sekitarnya,dengan hidup yang sehat tentu akan memberikan hasil yang baik buat masyarakat itu sendiri dan lingkungan sekitarnya." ungkap Bupati HM.Harris.

Gambar mungkin berisi: 5 orang, orang tersenyum

Dinas Kesehatan sebagai ujung tombak suksesnya program Pelalawan Sehat itu, bebernya, diharapkan petugas pelayanan kesehatan selalu stanby dan siap melayani bila masyarakat yang membutuhkan bantuan pelayanan medis.

"Petugas pelayanan medis hendak selalu siap dalam bertugas, layani dan berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Dan segan untuk turun ke kampung kampung untuk menjumpai masyarakat yang membutuhkan bantuan medis," tegasnya

Dikatakan mantan Ketua DPRD Pelalawan dua periode ini, atas capaian prestasi enam Puskesmas dengan meraih akreditasi dari Kemnkes, dirinya berharap itu menjadi motivasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Ada enam puskesmas kita yang mendapat akreditasi dari Kemenkes dan Puskesmas Ukui mendpaat predikat bintang empat, itu harus di sikapi sebagai motivasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” harapnya.

Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang duduk

Harris pun berharap kepada Puskesmas Puskesmas yang belum mendapatkan predikat itu untuk bisa bisa mneyiapkan diri agar bisa mendapat predikat itu tahun depan.

“Semoga yang diusulkan tahun ini, bisa mendapatkan akrediasi juga nantinya,”pungkasnya. (Advertorial)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index