Dai Kondang sampai dengan Mantan Gubernur Bergabung di Tim Pemenangan Prabowo-Sandi di Sulsel

Dai Kondang sampai dengan Mantan Gubernur Bergabung di Tim Pemenangan Prabowo-Sandi di Sulsel
Pimpinan parpol koalisi pengusung dan pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno. (rakyatku)

Riauaktual.com - Parpol koalisi pasangan bakal capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Sulsel telah merampungkan struktur tim pemenangan di Sulsel. Struktur itu disusun dalam pertemuan di kantor DPD Gerindra Sulsel, Jalan Gunung Bawakaraeng, Rabu malam (19/9/2018).

Sejumlah tokoh non partai politik di Sulsel masuk di jajaran dewan pembina. Termasuk mantan ketua Golkar Sulsel sekaligus mantan Gubernur Sulsel, HM Amin Syam. Dia menjabat ketua dewan pembina.

Mantan Dirjen Kesbangpol Kemendagri Tanribali Lamo dan mantan Kapolda Sulsel Matius Salempang juga masuk di jajaran dewan pembina. Tidak ketinggalan dai kondang, Ustaz Das'ad Latief.

Nama lain di jajaran dewan pembina, yakni akademisi Unhas Prof Dr Tahir Syarkawi, Ketua STIM Nitro Prof Marzuki DEA, mantan Wali Kota Makassar Andi Herry Iskandar, ekonom Taslim Arifin, dan pengacara Tajuddin Rahman.

Tiga nama lainnya di jajaran dewan pembina adalah anggota DPR RI dari Partai Gerindra, yakni Azikin Solthan, Andi Iwan Darmawan Aras, dan dr Felicitas Tallulembang.

Sementara ketua Badan Pemenangan Provinsi Sulsel dipegang Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Idris Manggabarani. Dia didampingi empat ketua parpol, yakni Ashabul Kahfi (PAN), Surya Darma (PKS), Ni'matullah (Demokrat), dan Patabai Pabokori (Berkarya).

Juru bicara Partai Gerindra Sulsel, Syawaluddin Arief mengatakan, nama-nama yang masuk dalam tim koalisi tersebut, merupakan usulan dari lima parpol pendukung Prabowo-Sandi di Sulsel.

Sekretaris DPD Gerindra Sulsel, Rusdin Tabi menjelaskan, struktur tim pemenangan Prabowo-Sandi sudah rampung.

"Baru saja selesai penyusunannya. Dan sudah dikirim ke pusat untuk mendapatkan SK dari tim pemenangan pusat," kata Rusdin Tabi yang juga anggota DPRD Sulsel, sebagaimana dikutip dari rakyatku.com.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index