Meskipun Kader NasDem, Bupati Gunungkidul Ogah Jadi Timses Jokowi

Meskipun Kader NasDem, Bupati Gunungkidul Ogah Jadi Timses Jokowi
Bupati Gunungkidul, Badingah (int)

Riauaktual.com - Bupati Gunungkidul, Badingah, dipastikan tidak bergabung dalam Tim Kampanye Daerah Koalisi Indonesia Kerja DIY. Padahal, dia tercatat sebagai kader NasDem yang tak lain partai pengusung Jokowi-Ma'ruf di pilpres 2019. Apa alasan Badingah?

"Katanya partai pengusung (Badingah) sepakat, biar konsentrasi menyelesaikan tugas-tugas beratnya sebagai bupati Gunungkidul saat ini," kata Ketua Ketua DPD Partai NasDem Gunungkidul, Suparjo saat dihubungi wartawan Kamis (20/9/2018), sebagaimana dikutip dari detik.com.

Menurutnya, tugas-tugas Badingah sebagai bupati Gunungkidul memang berat. Badingah dituntut untuk menurunkan angka kemiskinan di Gunungkidul yang tergolong tinggi di DIY. Kemudian Badingah juga dituntut untuk memajukan sektor pariwisata.

"Seperti mengurai kemacetan saat Sabtu-Minggu. Supaya wisatanya Gunungkidul biar maju," ujarnya.

Suparjo melan, hingga kini Badingah masih tercatat sebagai Dewan Pembina DPD Partai NasDem Gunungkidul. Sebagai kader NasDem, dia memastikan Badingah mendukung Jokowi di pilpres mendatang.

"Pasti (Badingah mendukung Jokowi)," tegasnya.

Meskipun Badingah tidak masuk timses Jokowi, Suparjo dan pengurus lain tak mempermasalahkannya. Menurutnya, mesin partai NasDem Gunungkidul akan tetap all out untuk memenangkan paslon Jokowi-Ma'ruf Amin.

"(Nasdem Gunungkidul) Solid 200 persen (mendukung Jokowi)," ungkap Suparjo.

"Langkah-langkah kita satu Partai NasDem membentuk tim bersama partai koalisi. Kedua, pergerakan-pergerakan kita fokuskan di TPS-TPS. Ketiga, ya kita semampu-mampunya konsentrasi sampai pedukuhan-pedukuhan," tutupnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index