Taekwondo Riau Ikuti Kejuaraan Gubernur Sumbar

PEKANBARU (RA) - Tim Taekwondo PON Riau akan mengikuti kejuaraan Gubernur Sumatra Barat Cup 2012 yang akan berlangsung hingga 7 Juli di Gor Air Pacah, Kampus Unand, Padang. Dari seluruh tim yang tergabung dalam Pelatda penuh PON 2012 akan mengikuti iven tersebut.

Demikian hal tersebut disampaikan Sekertaris Umum (sekum) Taekwondo Indonesia Riau, Khairil Basri. "Kejuaraan ini pertama kali dilaksanakan di Sumbar. Kami mengirim tim inti PON sebanyak 18 atlet. Diharapkan atlet dapat menambah jam terbang nantinya untuk persiapan bertanding di PON,” kata Khairil.

Pada ajang uji coba menjelang pelaksanaan PON pada September mendatang, Khairil optimis tim asuhan Riau tersebut dapat meraih emas pada Piala Gubenur Cup yang akan mempertandingkan 18 nomor sesui dengan kelas yang akan dipertandingkan pada PON mendatang. Iven ini juga akan diikuti seluruh tim yang lolos kualifikasi PON.

"Riau sendiri menurunkan kekuatan penuh yang terdiri dari 8 kyurugi putra/putri dan satu poomsae putra/putri. Iven ini sebagai salah satu agenda uji coba kita setelah sebelumnya di Surabaya berhasil meraih medali. Diharapkan seluruh atlet bisa menguji mental bertanding untuk membawa pulang medali,” imbuhnya. (RA)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index