Realisasi Venus sky Air Mendekati 90 Persen

Realisasi Venus sky Air Mendekati 90 Persen
(int)

PEKANBARU (RA)- Perhelatan PON XVII sudah di depan mata, persiapan venue juga di gesa. Terutama venue sky air yang menjadi kewajiban Pemko Pekanbaru untuk menyelesaikannya. Berdasarkan data SOTK dan konsultan yang mengerjakan Venue tersebut, hingga kini penyelesaian Venus Sky oleh Pemerintah Kota Pekanbaru, sudah mendekati 90 persen .

Kadispora Kota Pekanbaru, Syahril Manap, Rabu (4/7), menyebutkan data SOTK. Dan Konsultan Pengawas, bahwa pembangunan Tribun Venus Sky Air, sudah mencapai 40,2 persen. Untuk menara kini sudah siap 89,38 persen.

"Meski diakui masing-masing penyelesaian fisiknya masih bervariasi,namun secara keseluruhan penyelesaiannya mendekati 90 persen," ujarnya.

Katanya, kalau di lihat dari termen, semuanya tercapai. Apalagi untuk menara dan tribun kini tinggal pemasangan kerangka dan atap. Bahkan dikatakannya untuk atap sudah datang tanggal 5 lalu ke Pekanbaru sehingga kini jika pemasangan di mulai maka di perkirakan dua pekan lagi akan tuntas.

"Kalau atap dan kerangkanya sudah datang, maka kesiapan venue  melonjak mendekati 90 persen, sehingga target kita Juli uji coba," tandasnya.

Meski demikian katanya lagi, saat ini ada satu pengadaan yang memang belum terpenuhi karena belum di dapat pemang lelangnya.

"Pengadaan Boat room atau tempat parkir kapal kini  sudah 4 kali di lelang belum ada yang memenuhi perpres, untuk kelanjutannya belum tahu, namun akan tetap mengacu pada perpres untuk pengadaannya," tandasnya.

Sebelumnya Kepala Dinas PU dedi Gusriady saat di konfirmasi terkait pengerukan Danau Bandar Khayang mengaku sudah selesai di lakukan, kini tinggal perawatan saja.

"Kita tinggal menunggu penggunaan saja lagi, kalau saat PON tiba kita akan lakukan pembersihan lagi membuang sampah-sampah yang jatuh ," tandasnya.(RA5)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index