Usai Daftarkan KPU, Demokrat Gelar Pembekalan Caleg

Usai Daftarkan KPU, Demokrat Gelar Pembekalan Caleg

Riauaktual.com - Selama dua jam, Ketua DPC Demokrat Kabupaten Bengkalis Nur Azmi Hasyim memberikan pembekalan kepada 45 calon legislatif (Caleg) DPRD Bengkalis. Pembekalan berisi etika dasar politik PD yang bersih, cerdas dan santun.

"Bagi bacaleg kader Demokrat untuk pegang teguh, adalah etika dasar politik Partai Demokrat, bersih, santun, itu harus mampu kader Demokrat terjemahkan, guna menghadapi Pileg 2019 nantinya," ungkap Nur Azmi Hasyim kepada 45 caleg Demokrat, Selasa, (17/7/2019) di Coffe House Jalan Pramuka Bengkalis.

Pembekalan tahap awal ini, dijelaskan anggota DPRD Bengkalis tersebut, menjadi salah satu prasyarat bagi kader melakukan berbagai aktivitas politik selama proses Pileg 2019 nanti. Dan jangan melakukan diluar dari ketentuan Partai Demokrat. Setelah resmi pendaftaran 45 Bacaleg ke KPU Bengkalis aktivitas langsung dikontrol.

"45 Caleg ini, akan terus dilakukan pembinaan dengan melakukan pembekalan tahap kedua, nantinya seluruh aktivitas politik caleg kita pantau agar tidak mencerderai Partai Demokrat. Pembekalan ini juga bagaimana melakukan strategi politik untuk meraih kemenangan pada Pileg nanti," ungkap Nur Azmi Hasyim.

Pembekalan ini, dikatakanya agar memotivasi 45 Caleg yang diusung Demokrat Bengkalis. Sesuai dengan target DPC Partai Demokrat untuk masing- masing dapil meraih kursi legislatif, sedangkan dapil Bengkalis -Bantan dan Mandau ditargetkan raih 2 kursi.

"Jika di amanahkan kepada masyarakat, caleg dari Demokrat akan siap untuk rakyat dengan kepedulian, dan siap memberisolusi, rebut 8 kursi DPRD Bengkalis. "Majulah tanpa menyingkirkan, Naiklah tanpa menjatuhkan, Jadilah baik tanpa menjelekan, Dan jadilah benar tanpa harus menyalahkan,"ungkap anak Jati Rupat ini.

Pada pembekalan tahap awal tersebut, selain turut hadir Nur Azmi Hasyim ST yang juga Ketua Fraksi Demokrat DPRD Bengkalis, hadir pengurus DPD Partai Demokrat Wakil Sekretaris dr Najib Efendi, dan  juga hadir Sekretaris Demokrat dr Morison Bationg Sihite, Bendahara Umum Karnilawati dan 45 Caleg dan belasan kader Demokrat. Berlangsung sejak pukul 14.30 WIB hingga pukul 16.30 WIB. (Put)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index