Suzuki Burgman Street. Photo : Indianautosblog

Tak hanya NMAX, Yamaha Lexi Juga Dapat Pesaing

Kamis,12 Juli 2018 - 01:54:16 WIB Di Baca : 622 Kali

Riauaktual.com - Pasar skuter matik premium Tanah Air di kelas 150 cc saat ini diisi oleh Honda PCX 150 dan Yamaha NMAX. Sementara, kelas 125 cc hanya ada Yamaha Lexi.

TVS berencana meramaikan kelas 150 cc dengan produk baru yang diklaim lebih canggih. Untuk kelas 125 cc, Lexi siap-siap diganggu oleh motor baru Suzuki, Burgman.

“Pasar skutik premium itu seksi sekarang, dan jumlahnya bertumbuh. Tetapi, apa sekarang waktu yang tepat untuk (menghadirkan Burgman)? Karena, perhitungannya tidak hanya itu,” ujar Department Head Marketing 2 Wheel SIS, Banggas Pardede di Tangerang, Rabu 11 Juli 2018.

Menurutnya, Suzuki terus mempertimbangkan apakah Burgman masuk Indonesia tahun ini atau tidak, karena pergerakan ekonomi yang masih stagnan.

Selain itu, menjual Burgman yang diimpor dari India tidak efisien dalam hal harga. Artinya, jika nanti SIS menjual Burgman, maka motor tersebut harus diproduksi secara lokal.

“Kami lihat, sisi lawan lagi kuat, terlalu kuat, sehingga kami tidak punya yang bisa diandalkan. Mending menunda sedikit, dari pada boncos banyak,” tuturnya.

Jika nantinya diproduksi secara lokal, kata Banggas, mesin tetap berkapasitas 125 cc. Sebab, perlu banyak ubahan jika memasang mesin dengan kapasitas yang lebih besar, seperti 150 cc.

Skutik berbadan bongsor ini memiliki berbagai fitur canggih seperti lampu yang sudah LED, pijakan kaki yang bisa selonjoran, tameng angin depan, suspensi teleskopik depan dan monoshock di belakang. (Wan)

 

Sumber: Viva.co.id


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...