Gubernur Nusa Tenggara Barat Muhammd Zainul Majdi

Terancam Sanksi Demokrat, TGB Ternyata Dicueki Jokowi

Selasa,10 Juli 2018 - 15:54:13 WIB Di Baca : 1015 Kali

Riauaktual.com - Ada kabar mengejutkan di balik pernyataan terbuka Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi mendukung Joko Widodo pada Pilpres 2019. Hingga saat ini, gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) itu mengaku belum pernah diajak bicara Jokowi.

Pasca pernyataan terbuka soal dukungannya, Jokowi hanya memberi respons melalui wartawan yang mencegatnya dalam beberapa kesempatan. Jokowi ternyata belum pernah menelepon langsung sebagaimana yang dilakukan kepada para calon gubernur yang baru saja memenangkan Pilkada 2018.

Pada Pilgub Sulsel, misalnya, Presiden Jokowi langsung menelepon Nurdin Abdullah usai dinyatakan menang versi quick count atau hitung cepat. Jokowi memberi ucapan selamat kepada Nurdin dan menitip salam kepala cawagub terpilih Andi Sudirman Sulaiman yang tak lain adik kandung Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman.

Bagaimana dengan TGB? Dia mengaku hingga kini belum berkomunikasi dengan Jokowi setelah menyampaikan dukungan agar Jokowi menjadi presiden kembali pada 2019-2024. Sejauh ini dia hanya menyimak tanggapan Jokowi soal dukungan tersebut.

"Belum ada komunikasi dengan Bapak Jokowi. Saya hanya menyimak tanggapan beliau yang mengapresiasi pernyataan saya," kata TGB seperti dikutip dari Detikcom, Selasa (10/7/2018).

Dia juga mengatakan persoalan cawapres adalah kewenangan penuh Jokowi. Dia juga menegaskan hingga kini dia belum pernah berbicara tentang jabatan dengan Jokowi. "Siapa yang menjadi cawapres adalah kewenangan beliau. Saya dan beliau tidak pernah bicara jabatan," ucap TGB.

TGB menambahkan, yang harus terus dia suarakan saat ini adalah soal kebaikan untuk negara. "Yang penting terus suarakan akal sehat dan berkhidmat untuk negara dan bangsa," tambah dia.

TGB hanya sempat bertemu Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan yang dikenal sebagai orang dekat Jokowi. Dalam pertemuan itu, TGB curhat soal ancaman sanksi dari Demokrat karena pilihannya. Luhut juga menyebut TGB sebagai sosok orang baik.

"Dia orang baik, dia juga bilang, 'Yang salah, Bang, apa? Kan saya hanya mendudukkan supaya kita jangan bangsa ini jadi berkelahi'," kata Luhut menirukan pernyataan TGB. (Wan)

 

Sumber: Rakyatku.com


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...