Ketua DPP Golkar Ace Hasan (Dok. Okezone)

Partai Golkar Pasrah Terkait Cawapres Jokowi

Senin,09 Juli 2018 - 14:23:00 WIB Di Baca : 874 Kali

Riauaktual.com - Partai Golkar mengaku pasrah soal siapa nama calon wakil presiden yang akan dipilih Joko Widodo (Jokowi) untuk mendampinginya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Diketahui, Jokowi sudah mengantongi sejumlah nama calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampinginya di Pilpres 2019. Bahkan kabarnya, nama cawapres tersebut berasal dari non parpol dan sudah mendapatkan restu dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat bertemu di Istana Batu Tulis, Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu 8 Juli 2018 kemarin.

"Ya kita tunggu penjelasan dari Pak Presiden saja soal cawapres yang ada dalam kantong pesiden. Jadi kita serahkan saja," ujar Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (09/7/18).

Meski pasrahkan pilihan cawapres kepada Jokowi, Golkar tetap berupaya mendorong agar Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menjadi pilihan Jokowi. Golkar, lanjut Ace, tak mau berandai-andai dengan nasibnya dalam mendukung Jokowi bila Jokowi tak memilih Airlangga ataupun tokoh dari parpol menjadi cawapresnya.

"Kita tidak bisa menebak-nebak. Kita tunggu penjelasan resmi dari Pak Presiden," jelasnya.

Sejauh ini hasil Musyawarah Nasional (Munas) terakhir yang diadakan Partai Golkar tetap akan mendukung Jokowi di periode berikutnya. Ace menegaskan Golkar akan siap menunggu penjelasan Jokowi soal siapa yang akan dipilihnya menjadi cawapresnya.

"Keputusan mendukung Jokowi adalah keputusan yang sudah resmi dari partai tapi soal cawapres kita tunggu penjelasan resmi," tegasnya. (Wan)

 

Sumber: Okezone.com


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...