Munding Aji dan koleksi ular piton peliharaannya. (FOTO: DETIK.COM)

Ular Piton 10 Meter Ini Diberi Nama Syahrini, Ternyata Begini Alasan Pemiliknya

Senin,09 Juli 2018 - 14:16:03 WIB Di Baca : 1180 Kali

Riauaktual.com - Siapa yang tidak kenal Syahrini? Biduan cantik yang betah menjomlo itu terkenal dengan kehidupannya yang glamour. Lalu, mengapa seekor ular piton diberi nama seperti pesohor ini?

Ular piton berukuran 10 meter itu ada di RT 2 RW 1 Desa Gunungsari, Kecamatan Pejagoan, Kebumen, Jawa Tengah. Pemiliknya bernama Munding Aji (30).

Munding bukan pawang, namun di tangannya, hewan buas tersebut seperti kehilangan insting predatornya. Ular-ular raksasa yang dia koleksi menjelma menjadi makhluk yang manis dan ramah kepada setiap orang, sekalipun dia baru pernah berjumpa. 

Semua ular peliharaannya masuk dalam spesies sanca batik (Pyton reticulatus). Ular sanca endemik Nusantara ini memiliki corak yang indah menyerupai batik, dan dapat tumbuh hingga mencapai panjang belasan meter. 

"Sudah 10 tahun terakhir (hidup dengan ular), sekarang yang paling tua ukurannya jauh lebih besar dari ular yang memangsa manusia di Sulawesi,” katanya.

Serupa tabiatnya, ular-ular milik Munding pun memiliki nama yang cantik dan kekinian. Sebut saja Syahrini, Shelly, Jenny, Cindy, Vira, Amel, Rambo dan Faldi. 

“Yang paling tua itu Rambo dan Syahrini, sudah 10 tahun, panjangnya sekitar 9 meter dan diameter perut 60 centimeter, tapi kalau makan (ukuran perut) bisa elastis sampai empat kali lipat,” ujarnya seperti dikutip dari Kompas.com. 

Saat ada tamu datang, Syahrini seolah melongok dari balik kaca, mendesis panjang sekali lagi, seolah memberikan salam selamat datang. Kandang Syahrini merupakan bilik mungil berukuran 1x2 meter. Lantas, mengapa diberi nama Syahrini? Munding mengaku hanya iseng. (Wan)

 

Sumber: Rakyatku.com


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...