Jika Gunakan Mesin GSX-S150, Suzuki Bandit Jadi Lawan Terberat Vixion

Jika Gunakan Mesin GSX-S150, Suzuki Bandit Jadi Lawan Terberat Vixion
Render Suzuki Bandit (Foto: Julak Sendie design)

Riauaktual.com - Kabar Suzuki akan meluncurkan sepeda motor sport naked di kelas 150 memang sudah di amini produsen berlogo S tersebut, dan hitungan hari penantang untuk Yamaha Vixion dan Honda CB150 tersebut akan diluncurkan.

Lantas seperti apa sosok Suzuki bandit tersebut? berbeda dengan kakaknya GSX-S150, Suzuki bandit diduga akan mengusung desain bodi yang lebih lancip. Seperti fairing yang terintegrasi dengan tangki di buat lancip ke depan. Desain ini tak beda jauh dengan Vixion terbaru.

 

Bagian lampu depan Suzuki Bandit memiliki desain runcing pada cover hingga mika lampunya. Hal ini sebagai pembeda dengan lampu depan model GSX-S150.

Jika benar nantinya Suzuki akan menggunakan sektor pacu yang sama dengan milik GSX-S150, secara spesifikasi bandit akan lebih unggul dibanding Vixion. Dimana mesin DOHC 4 katup berkapasitas 150 Cc yang mampu menghasilkan tenaga 18,9 Hp di putaran 10.500 rpm. Sedangkan torsi puncak torsi puncak hingga 14,0 Nm setiap putaran ke 9.000 rpm.

 

Di sektor mesin sendiri Yamaha Vixion 150 dibekali mesin satu silinder SOHC dengan kapasitas mesin 149,8 cc, tenaga yang disemburkan mencapai 16,3 hp. Data di atas kertas, Suzuki Bandit akan menjadi lawan yang sangat berat dengan Yamaha Vixion.

Bagi yang tak sabar ingin meminang Bandit sebagai tunggangan sporti, rencana Suzuki Bandit sendiri akan meluncur Agustus 2018. "Bandit akan menjadi pelengkap dari jajaran motor sport 150 yang telah di pasarkan Suzuki saat ini," ujar Sales & Marketing 2W Department Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Yohan Yahya. (Wan)

 

Sumber: Okezone.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index