Majelis Tinggi Demokrat Rapat di Rumah SBY, Bahas Nasib TGB yang Dukung Jokowi?

Majelis Tinggi Demokrat Rapat di Rumah SBY, Bahas Nasib TGB yang Dukung Jokowi?
Syarief Hasan (Bayu/Okezone)

Riauaktual.com - Majelis Tinggi Partai Demokrat dijadwalkan mengadakan pertemuan di kediaman ketua umum sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Kuningan, Jakarta Selatan, siang ini.

"Iya jam 2 siang," kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan saat dikonfirmasi terkait informasi tersebut di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (9/7/2018).

Syarief tak merincikan apa saja yang akan dibahas dalam pertemuan nanti, namun tak membantah bahwa rapat tersebut akan membahas juga soal Pemilu 2019 dan arah dukungan dalam Pilpres mendatang.

 

Syarief mengatakan salah satu tugas majelis tinggi dalam partai yakni menentukan calon anggota legislatif DPR, menetapkan calon gubernur dan wakil gubernur serta menentukan calon presiden dan wakil presiden. "Artinya ini yang menjadi tugas mejelis tinggi," jelas Syarief.

Syarief membantah pertemuan tersebut untuk membahas nasib TGH Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB) pasca-memberikan dukungan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk melanjutkan memimpin pemerintahan pada periode kedua. Tuan Guru Bajang yang masih Gubernur Nusa Tengggara Barat (NTB) merupakan kader Demokrat.

"Tidak ada (bahas TGB)," singkatnya. (Wan)

 

Sumber: Okezone.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index