Melapor Diperkosa 45 Menit Sambil Menangis, Saskia Malah Dipenjara 26 Bulan

Melapor Diperkosa 45 Menit Sambil Menangis, Saskia Malah Dipenjara 26 Bulan
Ilustrasi

Riauaktual.com - Seorang wanita datang ke kantor polisi sambil menangis. Wanita 22 tahun bernama Saskia Hargrave itu mengaku diperkosa seorang pria di sebuah gang sempit selama 45 menit.

Celakanya, pria yang dia tuduh memperkosanya, Gary Williams, seorang penderita epilepsi. Pria yang sebelumnya selamat dari luka serius dalam kebakaran, akhirnya ditahan selama 16 jam. Dia sempat kejang-kejang akibat stres.

Belakangan, Gary akhirnya dibebaskan karena tidak ada bukti bahwa dia telah memperkosa Saskia. Namun, masalah belum selesai. Dia malu dengan warga karena kabar bahwa dia memperkosa seorang wanita sudah tersebar luas melalui berita-berita televisi. Dia akhirnya meninggalkan kampungnya. 

Hasil investigasi polisi membongkar kedok Saskia. Ternyata, laporan pemerkosaan itu hanya modus untuk mencari perhatian seorang cowok yang tengah dia incar. Tuduhan palsu itu sempat beredar di acara TV BBC Crimewatch. Dia mengaku diperkosa di gang, di Blackpool, Lancs.

"Saya harus memberi keadilan bagi bapak Williams karena kesusahan yang besar dan kesal yang disebabkan kepadanya dan terutama dia sebagai seorang yang rentan," ujar hakim Simon Newell yang menyidangkan kasus itu seperti dikutip dari Metro.co.uk, Minggu (8/7/2018).

Jaksa Paul Cummings mengatakan Hargrave saat itu sedang memburu cinta William Burrows. Dia lalu berangkat ke Backpool sekitar pukul 18.00 waktu setempat. Hargrave dan Williams lalu pergi ke Bar 19 di Queen Street sekitar pukul 21.00, tetapi pada tengah malam, Williams memutuskan untuk pulang.

Sementara Burrows memutuskan untuk kembali ke kota dan menghubungi terdakwa melalui ponselnya pada 11:40. Ketika dia melakukan kontak dengannya, dia diberi tahu Saskia bahwa dia telah diperkosa oleh Williams.

"Dia segera pergi menemuinya di Springfield Road. Dia mengulangi bahwa dia telah diperkosa," kata Paul.

Ketika polisi dipanggil, Saskia berpura-pura menangis tersedu-sedu dan gemetar. Dia kemudian menunjukkan area gang tempat dia diperkosa. Tiba-tiba dia menangis histeris sambil memegang kepalanya. Polisi kemudian mengambil sampel urinenya.

Saskia akhirnya ketahuan berbohong setelah polisi memeriksa rekaman CCTV. Saskia tampak meninggalkan bar sendirian. Sementara William masih ada di sana pada saat perkosaan itu terjadi. Polisi akhirnya menyimpulkan bahwa Saskia mengarang cerita demi mendapatkan cinta Burrows. (Wan)

 

Sumber: Rakyatku.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index