Piala Dunia 2018

Ritual Mandi Es Timnas Inggris Sebelum Lawan Swedia

Ritual Mandi Es Timnas Inggris Sebelum Lawan Swedia

Riauaktual.com - Timnas Inggris dijadwalkan bakal melakukan perjalanan ke Samara untuk menjalani laga perempat final Piala Dunia 2018 melawan Swedia di Samara Arena, pada Jumat (6/7/2018) pagi waktu setempat. Sebelum Tiga Singa bertempur di lapangan hijau, Gareth Southgate lebih banyak menghabiskan waktu  bersama anak asuhnya di pusat kebugaran dengan menjalani Cryotherapy. 

Cryotherapy adalah terapi yang menggunakan es sebagai medianya. Tujuan awalnya dari terapi ini adalah untuk meningkatkan proses pemulihan tubuh, mengurangi kejang-kejang dan nyeri otot, meningkatkan kesehatan, dan membantu memperlambat penuaan dari sel-sel tubuh.
Ritual Mandi Es Sebelum Lawan Swedia
Southgate sepertinya sengaja melakukan hal ini untuk menjaga kebugaran para pemainnnya setelah bertempur melawan Kolombia hingga drama adu penalti. Seperti dikutip dari DailyMail, Kamis (5/7/2018),  Eric Dier, Jordan Henderson, Dele Alli dan Harry Kane berada dalam satu pemandian es sebagai bagian dari pemulihan mereka.
Ritual Mandi Es Sebelum Lawan Swedia
Danny Welbeck, yang tidak bermain pada Selasa malam, juga berada di ruang cryotherapy. Menjaga kebugaran pemain menjadi hal yang sangat krusial di Piala Dunia 2018. Maklum, Swedia bukan lawan sembarangan yang bisa dikalahkan. 

"Sekarang kami memiliki kesempatan untuk menilai kembali dan itu akan menjadi pertandingan yang sulit pasti. Swedia sering diremehkan dan saya sangat menghormati Swedia. Mereka selalu lebih dari jumlah bagian mereka," jelas Southgate.

"Catatan historis kami terhadap mereka adalah satu lagi yang harus kami lakukan dengan benar. Tapi saya pikir kami selalu melihat Swedia di level yang sama dengan kami, sehingga bermain melawan mereka sangat sulit," ungkap Southgate. (Wan)

 

Sumber: Sindonews.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index