Jelang PON Semua Taxi Harus Pakai Argo

Jelang PON Semua Taxi Harus Pakai Argo
(int)

PEKANBARU (RA)- Menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) yang ke XVIII di Provinsi Riau,  khususnya Kota Pekanbaru. Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kota Pekanbaru menargetkan semua taxi yang beroperasi harus menggunakan argo.

Hal ini di upayakan guna menciptakan kenyamanan para pendatang yang meramaikan PON di Riau. Selain juga mencegah praktek nakal pemilik taxi yang akan menaruh sewa sesukanya.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo), S. Sayuti, selasa(3/7) menyebutkan, untuk menciptakan kondisi ini pihaknya akan menggelar razia rutin bagi taxi yang beroperasi di Pekanbaru.

"Mengingat akan banyak ivent-ivent besar yang bakal berlangsung di Pekanbaru. Maka kita perlu menstrilkan angkutan armada yang nakal terutama taxi, karena banyak para tamu yang akan berkunjung tersebut  berpergian menggunakan taksi. jadi kita tidak ingin ada keluhan masyarakat khususnya para tamu," Ujarnya.

Sayuti menjelaskan, sebelum razia penertipan ini di gelar, pihaknya akan terlebih dahulu melakukan sosialisasi kepada perusahaan pengelola armada taxi di Pekanbaru.

Koordinasi ini akan dilakukan dengan menggelar rapat dengan para oprator taksi. Sehingga tidak ada kesalahan komunikasi, artinya, pihak dishub  sudah membicarakan hal tersebut jauh-jauh hari sebelum mengelar razia dilapangan.

"Dalam rapat itu nanti, kita minta kepada para operator untuk menertibkan anggotanya, kita bekerjasama dilapangan akan melakukan  penertipan terhadap taksi gelap yang ada di Kota Bertuah," tutupnya.(RA5)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index