Belum Pasti Menang Pilkada Riau, AMAN Sudah Dipuji DPP Golkar

Belum Pasti Menang Pilkada Riau, AMAN Sudah Dipuji DPP Golkar
Annas dan Andi. (int)

JAKARTA, RiauAktual.com - Walaupun secara resmi belum ada pengumuman dari KPU Riau tekait hasil pemilihan gubernur Riau (Pilgubri) Rabu kemarin, tapi berdasarkan hitung cepat pasangan Anas Maamun-Arsajulan (AMAN) unggul dari empat pasangan lainnya.

Menanggapi hal tersebut, Kordinator wilayah (Korwil) Pemenangan Pemilu Partai Golkar wilayah Sumatera Andi Ahmad Dara menyambut dengan suka cita atas kemenangan pasangan Anas Maamun-Arsajulandi Rachman (AMAN) dalam pemilu kepala daerah dan wakil kepala daerah di Riau walaupun masih sementara.

"Walaupun tidak diperhitungkan oleh sebagian kalangan, namun hasil kemenangan AMMAN di Pilgubri 2013, berkat kejelian dan kematangan pengurus DPP dalam menetapkan kader untuk bertarung di Riau yang sebelumnya lumbung Golkar," kata Andi Rahmad Dara, di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta.

Dia juga mengatakan, DPP sudah menyiapkan kader yang diyakini bisa memenangkan dalam pemilihan gubernur Riau. Tambahnya, ini terbukti pasangan AMAN bisa teruji publik Riau dengan menang walaupun masih sementara.

"Saya yakni pasangan AMAN cukup ideal memimpin Riau dengan kombinasi tua-muda," ungkap Andi Dara.

Andi Dara tetap optimis, walaupun belum diumumkan secara resmi oleh KPU Riau pasangan AMMAn akan menang. Dia juga tak lupa menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh kader partai atas partisipasi dari seluruh kader Golkar di Riau yang sudah memberikan kontribusi besar dalam kemenangan pasangan AMAN.

"Kami juga tidak lupa mengucapkan terimakasih atas partisipasi seluruh kader Golkar di Riau. Makanya, kita berharap kader juga ikut menjaga dan mempertahankan kemenangan ini," ucapnya.

Lebih lanjut Andi Dara mengingatkan semua kader Golkar di Riau agar mengawasi di setiap daerah dengan concern terhadap pasangan AMAN.

Sementara itu Ketua DPP Firman Subagyo mengapresiasi kepada pasangan AMMAN yang berhasil memenangkan penghitungan sementara Pilgubri. Katanya, kemenangan tersebut sebagai pertanda masyarakat Riau tidak terpengaruh atas gonjang-ganjing politik yang menimpa kader partai Golkar.

“Masyarakat Riau sudah cerdas bahwa korupsi bukan lagi tanggungjawab partai, tetapi tanggungjawab perilaku peroangan. Jadi kemenangan Pilgubri karena sosok pasangan calon yang jujur, kredibel dan berkapasitas," sebutnya.

Firman juga menyatakan, kemenangan AMAN berkat kerjasama yang baik atau sinergisitas semua kader dalam upaya pemenangan partai Golkar.

"Turunnya Ketum Partai Golkar terbukti bisa memberikan semangat kepada kader Golkar untuk all out dalam pemenaan Pilgubri," ungkapnya. (rtc/rm)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index