Kadishub Riau Lepas Pemberangkatan Peserta Mudik Gratis Bareng Pelindo I

Kadishub Riau Lepas Pemberangkatan Peserta Mudik Gratis Bareng Pelindo I

Riauaktual.com - Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau Taufik OH lepas pemberangkatan peserta mudik gratis bareng Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I 2018.

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur Riau, Senin (11/6/18) ini juga dihadiri dari berbagai stake holder lainnya. Mulai dari unsur kepolisian serta Pelindo Direktur Umum dan SDN Pelindo I, selaku penyelenggara kegiatan. Kemudian hadir juga Kepala Balai Pengelola Trasportasi Darat, Aji Panatagama.

"Saya mengharapkan kegiatan mudik gratis bareng Pelindo I 2018 ini dapat berjalan lancar sampai ke kampung halaman," kata Taufik.

Selain itu, mantan pejabat Pemko Pekanbaru ini memberikan apresiasi melalui program mudik gratis ditaja Pelindo I. Dimana setidaknya dari 30 armada bus yang diberangkatkan secara simbolis ini tentunya dapat meringankan beban masyarakat, khususnya menengah ke bawah.

Selain itu, kepadatan arus mudik juga bisa dikurangi, dengan adanya kegiatan mudik bareng tersebut. Selain di darat, menurut Taufik, Pelindo I juga melaksanakan mudik bareng menggunakan transportasi laut.

"Kita tentu berterima kasih dengan Pelindo I. Artinya selain memberikan keriganan dari sisi uang, juga mengurangi kemacetan," ujar Taufik.

Ada pun mudik gratis bareng Pelindo I secara simbolis tahun ini yakni diawali pelepasan sejumlah bus armada jurusan Pekanbaru-Medan serta Pekanbaru Padang. Selain itu ada juga sejumlah daerah tujuan lainnya antar kota di Riau. (jai)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index