Pelatih Mesir Sudah Siap Lakoni Piala Dunia 2018 Tanpa Salah

Pelatih Mesir Sudah Siap Lakoni Piala Dunia 2018 Tanpa Salah
Mohamed Salah (Foto: AFP)

Riauaktual.com - Sebuah insiden harus dialami oleh pemain andalan Liverpool, Mohamed Salah, ketika tampil di pertandingan final Liga Champions musim 2017-2018. Bahkan karena insiden tersebut, Salah harus menerima kenyataan tak bisa melanjutkan pertandingan.

Dalam pertandingan final Liga Champions 2017-2018 yang berlangsung di NSC Olimpiyskyi pada akhir pekan kemarin, Salah mendapatkan perlakuan kasar dari bek sekaligus kapten Real Madrid, yaitu Sergio Ramos.

Salah pun divonis mengalami cedera bahu yang cukup parah, sehingga tidak bisa melanjutkan pertandingan tersebut. Posisi Salah di tim inti Liverpool harus diganti oleh Adam Lallana tepatnya pada menit 30.

Meski pertandingan final Liga Champions 2017-2018 sudah berlalu dan Madrid yang keluar sebagai pemenang, aksi Ramos ke Salah masih menuai perdebatan. Bahkan salah satu pengacara asal Mesir melayangkan tuntutan sebesar Rp16 triliun kepada Ramos lantaran mencederai Salah.

Sikap tersebut memang bisa dikatakan cukup masuk akal. Pasalnya karena cedera bahu tersebut, peluang Salah untuk mentas bersama Timnas Mesir di perhelatan Piala Dunia 2018 pun menjadi abu-abu.

Mohamed Salah

Mengetahui kondisi tersebut membuat pelatih Timnas Mesir, Hector Cuper, memberikan pendapatnya. Meski mengaku sedikit merasa kehilangan, Cuper menilai bahwa cedera Salah takkan mempengaruhi performa Mesir di Piala Dunia 2018.

“Ya, tentu saja sangat disayangkan kami (Timnas Mesir) harus kehilangan sosok pemain sepertinya (Salah), terutama dalam ajang besar seperti Piala Dunia,” jelas Cuper, seperti dikutip dari Soccerway, Sabtu (2/6/2018).

“Akan tetapi setelah kabar cedera Salah, saya masih tetap optimistis jelang berlangsungnya putaran final Piala Dunia. Cedera adalah hal biasa dalam sepakbola, tapi kami menawar kemampuan pemain melewati momen sulit seperti itu,” tutup mantan juru taktik Inter Milan tersebut. (Wan)

 

Sumber: Okezone.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index