Ambisi Lorenzo Ulangi Kejayaan di Sirkuit Mugello

Ambisi Lorenzo Ulangi Kejayaan di Sirkuit Mugello
Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo (Foto: MotoGP)

Riauaktual.com - Jorge Lorenzo (Ducati Corse) akan tampil pada balapan seri keenam yang akan dihelat di Sirkuit Mugello, Italia pada Minggu 3 Juni 2018. Pembalap berkebangsaan Italia itu mengaku dirinya sangat siap dan bersemangat jelang balapan pada akhir pekan ini. Lorenzo memang memiliki cukup banyak kenangan manis di Mugello.

Jorge Lorenzo

Rekan satu tim Andrea Dovizioso itu mencatatakan enam raihan podium secara beruntun sejak 2011 hingga 2016. Raihan tersebut diantaranya lima kali podium pertama pada 2011, 2012, 2013, 2015, 2016 dan satu kali podium kedua pada 2014.

“Mugello adalah tempat spesial, salah satu sirkuit favorit saya dan saya punya banyak kenangan indah di trek ini. Saya siap dan sangat bersemangat tentang akhir pekan ini,” ujar pembalap yang telah meraih tiga kali gelar juara dunia di kelas MotoGP tersebut seperti dilansir dari Crash, Jumat (1/6/2016).

Jorge Lorenzo

Lorenzo memang bukanlah pembalap sembarangan, pembalap berjuluk X-Fuera itu telah mencatatkan namanya sebagai juara dunia di kelas utama MotoGP sebanyak tiga kali. Hanya saja, penampilannya belakangan ini cenderung menurun ketika dirinya memutuskan bergabung bersama Ducati.

Alhasil, saat ini Lorenzo berada di peringkat 14 klasemen sementara dengan koleksi 16 poin. Meski begitu, pembalap kelahiran Mallorca, Spanyol itu mengatakan dirinya tetap berusaha memberikan penampilan terbaiknya pada sisa balapan di MotoGP 2018. (Wan)

 

Sumber: Okezone.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index