Salah Satu Alasan Zidane Tinggalkan Real Madrid

Salah Satu Alasan Zidane Tinggalkan Real Madrid
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Foto/TWITTER.com/realmadriden

Riauaktual.com - Zinedine Zidane secara mengejutkan memutuskan untuk mundur dari kursi pelatih Real Madrid, Kamis (31/5/2018).

Pernyataan tersebut disampaikan pelatih asal Perancis tersebut saat menggelar jumpa pers di markas Madrid, Valdebebas.

Keputusan Zidane mundur mengejutkan sejumlah kalangan, mengingat dia membuat keputusan tersebut hanya lima hari setelah Real Madrid memenangi trofi ke-13 Liga Champions.

Banyak juga yang bertanya-tanya soal latar belakang di balik keputusan Zidane. Pelatih berusia 45 tahun tersebut mengatakan bahwa sudah saatnya untuk melakukan perubahan.

Selain itu, Zidane mengungkap alasan lain.

"Jika saya tetap di sini musim depan, mungkin agak sulit bagi kami memenangi trofi. Anda bisa melihat di Copa del Rey pada musim ini," kata Zidane.

El Real memang hanya finis di peringkat ketiga klasemen La Liga musim lalu. Selain itu, Sergio Ramos dan kawan-kawan juga hanya sampai perempat final Copa del Rey setelah disingkirkan Leganes. 

Meski begitu selama 2,5 tahun kepelatihan di Madrid, Zidane sukses mempersembahkan tiga trofi Liga Champions, dua Piala Dunia Klub, dua Piala Super Eropa, serta masing-masing sekali juara Liga Spanyol dan Piala Super Spanyol. (Wan)

 

Sumber: Kompas.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index